Pasti bakalan nemuin pengalaman seru setiap kali mampir ke kantor-kantor situs favorit di Indonesia. Sebut saja seperti Facebook, Twitter atau Google sekalipun. Bukan di luar negeri saja loh ya, kantor-kantor perwakilan mereka yang ada di Indonesia juga ...

Click here to read this mailing online.

Your email updates, powered by FeedBlitz

 
Here is a sample subscription for you. Click here to start your FREE subscription


"E D I TT A G" - 5 new articles

  1. Intip Serunya Kantor Bukalapak di #MampirBukalapak
  2. Anak Kecil pun Tahu Mana yang Segarnya Lebih
  3. Mengapa Duduk adalah Kondisi Terbaik Saat Mengonsumsi Makanan
  4. Agar Suami Siaga Mendapatkan Kesegaran Pilihan demi Keluarga Baru
  5. Digital Wave XL @XL123 Bikin Gaptekmu Hilang
  6. More Recent Articles

Intip Serunya Kantor Bukalapak di #MampirBukalapak

Pasti bakalan nemuin pengalaman seru setiap kali mampir ke kantor-kantor situs favorit di Indonesia. Sebut saja seperti Facebook, Twitter atau Google sekalipun. Bukan di luar negeri saja loh ya, kantor-kantor perwakilan mereka yang ada di Indonesia juga ga kalah menyenangkan suasananya. Entah kenapa ya, setiap ada company visit ke kantor-kantor yang begitu hidup di dunia maya, pasti nyatanya kantornya juga sangat terasa 'hidup'.

 
Edittag saking penasaran dengan undangan seperti ini sudah tiba di lokasi pukul 09.00 pagi, seperti yang tertulis dalam undangan. Meski tepat waktu, awalnya rada pesimis karena di jam yang dijanjikan, tidak terlihat ada aktivitas kumpul-kumpul seperti layaknya acara kopdar. Hanya ada beberapa kru Bukalapak yang mondar-mandir di lantai 1, tempat acara dilangsungkan. Dugaannya sih, ini karena hari Sabtu, hari libur. Untungnya, sejam kemudian sudah beberapa undangan mulai tampak meramaikan kantor yang bertempat di daerah Kemang ini.

Saat kemarin ada kegiatan 'Lingkar Kemang' yang kali ini sasaran kunjungannya adalah ke kantor marketplace lokal Indonesia, Bukalapak. Kantor ini kebagian 'tugas' buat mengumpulkan orang-orang untuk menjadi saksi keberadaan kantor yang memang terletak di daerah Kemang. Karena bukalapak ini juga sudah begitu dikenal di lingkungan perlapakan, tak salah kali ini mereka mengundang peserta dan narasumber yang juga punya kesamaan interest, yakni para blogger, vlogger, instagrammers, sampai youtubers.

Foto bareng Ambrosia Tyas, Brand Manager Bukalapak.


Oh ya, ada Acho, komika yang jadi pesohor di twitter. Lalu ada Boylagi, yang sudah berhasil menggagas Instameet tersukses dengan ngumpulin 900 orang di Monas. Lalu buat yang kenal Akber, alias Akademi Berbagi, ada mbak Ainun Chomsun. Dan untuk youtubers, ada Cameo Project yang digawangi sama Martin dan Andre.

Cameo Project, narasumber acara #MampirBukalapak 

Sharing dengan narasumber seperti mereka, seperti mengingatkan kembali pentingnya kegiatan bersosial media yang tak hanya sekedar update, namun lebih jauh lagi banyak hal yang bisa kita lakukan dengannya. Boylagi misalnya, bisa mendadak dihubungi pihak Instagram untuk kesuksesannya mewujudkan instameet. Prestasi yang tak mungkin bisa terwujud tanpa adanya kedekatan pengguna instagram yang bisa terjalin secara personal dengan Boy. Sedang Cameo Project bisa sangat berhasil mevisualkan kegiatan politik, sosial, percintaan dengan cara unik yang mmebuat channelnya bisa dilihat jutaan pemirsa youtube. Lagi-lagi bukan sekedar membuat video pendek, namun penyampaian yang menarik perhatian karena konsep yang jelas itulah yang menghasilkan karya menawan. Sampai mereka dilirik untuk terlibat dalam pembuatan video untuk pemilu capres 2014 lalu.

Seusai bincang seru dengan narasumber, lanjut acara menyenangkan lainnya yakni makan siang di kantor. Di saat seperti ini semua pengunjung membaur dan lebih 'cair' untuk sekedar ngobrol dengan undangan lainnya. Di sela-sela waktu seperti ini banyak yang mengajak foto bareng, selain untuk mengabadikan acara, juga karena ada iming-iming lomba upload kegiatan ke Instagram. Lomba ini dibuka untuk menyediakan waktu para pengunjung melaporkan kegiatan di Instagram.

Nyengir bareng CEO Bukalapak, Achmad Zaky

Benar saja, usai makan siang, acara company visit langsung disambung. Kita digiring dari lantai 1 kantor Bukalapak. Jika disimak, maka ada banyak properti yang semestinya tak biasa kita lihat di sebuat tempat layaknya kantor. Mulai dari ring basket di ruang utama, ada kereta kayu panjang yang berjajar di sepanjang lorong, ruangan meeting yang tampilannya layaknya ruang makan di restoran burger, hingga ini nih yang menarik : tempat main playsation untuk karyawan, ruang gym lengkap dengan alat-alat kebugaran, dan juga perpustakaan untuk menghilangkan suntuk para karyawannya!

Ruangan gym untuk menjaga kebugaran karyawan

Ruangan santai karyawan, lengkap dengan Playstation



Sungguh seru! Tak ada alasan untuk menolak undangan acara dari Bukalapak seperti ini. Ini mempertontonkan integritas mereka untuk membuka diri dengan netizen, sekaligus meneguhkan komitmen mereka yang beride 'gila' untuk kemajuan masyarakat digital Indonesia. Selamat bukalapak!

LingkarKemang dan #MampirBukalapak juga bisa diliat live tweetnya di https://twitter.com/edittag
    

Anak Kecil pun Tahu Mana yang Segarnya Lebih

Kejutkan diri Anda. Jika kau kira anak kecil tak tahu apa-apa, mungkin kita harus segera meralatanya. Tapi kita harus akui, kadang, dalam hal tertentu, kita memang harus lebih banyak belajar dari mereka.

 
Jika kita bertemu dengan keadaan yang menharuskan kita menunggu lebih lama hanya karena pesawat mengalami delay, siapa yang lebih stres duluan? Kita kan? Lalu bagaimana reaksi anak kecil yang kita bawa. Mereka mungkin tetap lelap dalam tidurnya. Atau bahkan berlarian dari ujung ke ujung, dan mereka tetap gembira.

Kita lebih mudah bereaksi terhadap sesuatu, yang reaksinya malah terkadang berkebalikan. Coba tes lagi. Ajak anak untuk ikut serta berbelanja. Ajalaklah ke Hero Supermarket. Uji mereka untuk memilih bahan yang kita butuhkan untuk seminggu ke depan. Arahkan mereka ke tempat buah dan sayuran. Mungkin mereka tak menikmati saat mengonsumsinya. Namun warna-warna cerah tentu bisa mengalahkan keraguannya. Dan tentu ini bagus, karena dengan bahan yang masih segar, siap konsumsi, tentu kadar vitamin dan zat-zat yang berguna masih terjaga utuh.




Biarkan mereka untuk mengambil buah mana saja yang mereka suka. Apa saja. Jika sudah mendapatkan apa yang mereka suka. Bawalah ke tempat saudara, teman atau kerabat. Anggap saja kita sedang menghadiahkan buah. Dan sebutkan, bahwa buah yang kita bawa ini adalah pilihan anak-anak. Tentu mereka yang menerimanya bisa saja bertanya, mengapa anak kecil masih bisa memilih buah mana yang masih segar kan?

Untuk meyakinkan mereka dan juga anak kita, kita bisa gigit buahnya. Terkadang hal ini membuat anak kaget di awal. Mereka mungkin akan protes. Lalu jelaskan pada mereka bahwa buah yang mereka ambil itu memang masihlah segar. Tak perlu risau. Gunakan pendekatan ahli gizi bila kita mengetahui kandungan yang ada di dalamnya. Dengan ini mungkin saja mereka sadar bahwa buah ataupun sayuran yang segar punya andil yang hebat untuk membuat badan kita tetap sehat.

Nah, jika mereka terbiasa untuk memilih buah dan sayuran yang segar, kelak mereka tahu kualitas bahan yang baik dan lebih paham untuk mengetahui kebaikan bahan makanan yang telah alam sediakan.

*Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari www.herosupermarket.co.id dalam rangka memperingati HUT Hero Supermarket ke 44. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.

    

Mengapa Duduk adalah Kondisi Terbaik Saat Mengonsumsi Makanan

Perhatikan 'deh, saat kita makan sambil duduk, kita mengunyah lebih pelan, nikmat banget rasain makanan dan mungkin malah makan lebih sedikit. Beda dengan makan sambil berdiri. Kadang kita sendiri kurang sadar dengan apa yang kita makan.

 
Makan sambil duduk bisa sangat membantu kita untuk mengurangi kadar makanan dan itu artinya lebih sedikit kalori yang masuk. Faktanya ada penelitian di tahun 2007 yang melibatkan wanita dewasa dan sudah terbit di "Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics." Itu pun ternyata, makan sambil duduk masih membantu saat kita memilih makanan yang sehat. Saat kita duduk, sebenarnya kita sedang menikmati waktu duduk sambil mengunyah yang bisa memberikan keuntungan dari sisi kesehatan yang lebih besar dibanding saat kita berdiri.


Saat kita duduk, butuh sekitar 20 menit waktu yang dibutuhkan untuk 'merasa kenyang' yang hinggap sampai ke otak, ini menurut sebuah website Medline Plus. Dan mengunyah lebih pelan artinya lebih cepat sampai ke perasaan tadi. Di tahun 2008 sebuah penelitian di Jepang menyimpulkan bahwa makan dengan terburu-buru akan lebih mudah mendapatkan risiko kegemukan. Penelitian lain yang juga melibatkan orang Jepang dewasa dan dipublikasikan di 2013 menyebut bahwa lama mengunyah dan makan lebih pelan dapat mengurangi risiko diabetes. Saat kita menjejalkan segenggam penuh makanan ke mulut dalam 5 menit, otak kita tak akan menyampaikan pesan ke perut bahwa kita kenyang hingga kita kelebihan makan.

Makan sambil berdiri itu pula berarti kita kurang peduli terhadap apa yang diperlukan tubuh. Saat duduk, kita akan lebih peka akan apa yang kita makan, menurut Denny Waxman, seorang konselor di bidang makrobiotik dan penulis "The Great Life Diet." Duduk saat menguyah juga membantu melacak seberapa banyak yang sudah kita makan, yang artinya kita akan berhenti saat kita kenyang.

Dr. Peter Bongiorno, ND, seorang dokter ternama juga menyebut, bahwa mengunyah sambil duduk dan mengunyahnya dengan pelan akan membantu sistem pencernaan bagi sebagian mereka yang suka makan saat beraktifitas dan tidak mencerna makanan dengan benar. Malah, 80% kecelakaan mobil melibatkan pula gangguan yang diantaranya berasal makanan. Kita akan menstimulasi enzim pencernaan lebih baik saat duduk, yang mana enzim ini diperlukan untuk mencerna makanan lebih baik.

Nah, sudah waktunya makan memang sambil duduk 'kan, biar sopan :)
    

Agar Suami Siaga Mendapatkan Kesegaran Pilihan demi Keluarga Baru

Menanti kelahiran seorang buah hati, akan menjadi hal yang sulit. Terlebih bagi seorang pria. Di waktu-waktu inilah, takaran maskulin kita akan lebih banyak dipertaruhkan. Kita akan melakukan banyak hal yang sekiranya jarang, atau malah tabu bila dilakukan seorang laki. Berbelanja sayuran, misalnya.

Seberapa kali sih kita, pria sendirian akan menyusuri pasar untuk sekedar berbelanja? Jangankan pasar 'deh, yang bagi sebagian pria perkotaan paling hanya bisa melihat tanpa ada keinginan berkunjung. Ke supermarket yang kondisinya lebih nyaman dan bersih sekalipun kita akan sulit mendapati diri kita berada di rak-rak yang memajang sayuran atau buah-buahan. Buat apa coba, ya 'kan :)





Nah, kesemuanya itu akan harus kita telan bulat-bulat. Kita sebagai suami,pasti tak tega harus meminta istri yang tengah berpayahan dengan status hamilnya harus pula berada di pasar untuk berbelanja.

Inilah kondisi yang memaksa kita untuk turut serta mengambil alih kebiasannya berbekanja. Dengan kondisi berat badan yang bertambah, 'masak kita masih tega menambah berat deritanya dengan harus tetap pergi belanja dan memilah bahan makanan yang bergizi.

Inlah tantangannya. Tak skedar belanja, namun harus mendapat bahan makanan yang segar pula. Tentu kita tak mau bila punya bekal daftar belanjaan yang lengkap, tapi malah kerepotan memilah bahan mana yang termasuk segar dan kondisinya baik untuk dikonsumsi.

Nah, bila memang harus kita, para pria, yang berbelanja, berbelanja bisa sangat memusingkan. Perhatikan 'deh ibu-ibu bila sedang berbelanja. Semua inderanya aktif. Mereka tak segan menciumi, mencubit, menggoyangkan sayur dan buah hanya untuk memastikan bahan masih segar. Kita bisakah melakukannya?


Berikut adalah tips untuk mendapatkan bahan makanan segar dari supermarket :

Buah-buahan

Apel, warna beragam bisa dari kuning ke hijau atau merah. Saat memilihnya cari bentuk apel yang utuh dan berwarna cerah.

Pisang, terbaik akan memiliki warna kuning yang solid dan beberapa diantaranya sediki berbercak coklat.

Jeruk, makin berat buah untuk ukuran yang sepadan, maka makin semakin juicy rasanya.

Buah Pir, ada banyak ragamnya. Pilih yang bulat dengan isi putih dan kulit hijau.

Nanas, yang paling baik memiliki aroma yang khas dan berat untuk ukurannya. Daunnya haruslah hijau dan garing.

Strawberri, cari yang bentuk masih utuh. Hindari yang masih memiliki banyak area tanpa warna/pucat.

Melon, beberapa ada yang berbiji dan non-biji. Cari yang isiannya berwarna pink ke merah/kuning.


Sayuran
Asparagus, carilah yang masih halus, ujung tombaknya hijau gelap dan tertutup, serta padat. Asparagus akan mudah layu, jadi gunakan dalam satu atau dua hari. Bila menyimpannya di lemari es, pastikan ujung potongan tombaknya tenggelam dalam wadah air.

Paprika, carilah yang halus, berat dan jangan takut untuk menggoncangnya. Jika Anda mendengar gemeretak biji, itu tandanya bagus. Setelah membuang bijinya, paprika dapat digunakan atau dipanggang.

Brokoli, carilah yang berwarna hijau cerah, dan kepala masih utuh; hindari brokoli yang terlihat memar.

Kubis, pilih kubis yang padat, kepala berat dan dengan daun warna hijau.

Wortel, carilah wortel dengan warna oranye yang kaya; hindari wortel dengan akar lembek/layu.

Kembang kol, hindari kepala yang berubah warna atau karatan. Jika kembang kol masih memiliki daun luar hijau, Anda dapat yakin itu segar.

Jagung, carilah jagung dengan kulit lapisan warna hijau, hindari yang berkulit kecoklatan. Ketika Anda mengupas ujungnya, bonggol haruslah gemuk.

Mentimun, pilih mentimun yang keras; hindari mentimun yang muncul dengan warna kekuningan. Kulit mentimun memiliki kemilau alami untuk itu.

Jamur, sebelum membeli jamur, lihat bagian bawah untuk memastikan insang (baris jaringan kertas yang terletak di bawah topi) tidak terbuka.

Kentang, simpan kentang di tempat yang sejuk dan kering. Jika Anda menggunakan kantong plastik, berikan lubang di dalamnya sehingga udara dapat bersirkulasi.

Bayam, bayam segar memiliki daun berwarna hijau gelap dan tampak sehat; hindari daun yang layu dan berubah warna.

Masih cape memilih? wah sepertinya ada satu tempat yang memudahkan pencarian bahan yang segar. Karena apa, semua yang disebutkan tadi bisa dengan mudah ditemukan di Hero Supermarket terdekat.

*Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari www.herosupermarket.co.id dalam rangka memperingati HUT Hero Supermarket ke 44. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.


    

Digital Wave XL @XL123 Bikin Gaptekmu Hilang

Buat yang sempet rasain ICS 2015 di Jakarta kmarin, dan cobain segala wahana di booth XL Digital Wave, kamu beruntung banget. Bukan cuma dibuat kagum dengan dekorasi layout boothnya yang super keren, juga banyaknya kecanggihan teknologi yang diselipkan di dalamnya.



Dimulai dengan beradu balap dengan simulator 3D-nya balapan Formula 1, ini serunya bisa bikin kursi kemudi kita bergoyang saat melewati pembatas jalanan, lalu ada Oculus VR, ini seperti menonton simulasi 3D dengan kamera khusus yang ditempelkan di mata kita, hingga ruangan khusus berbentuk bujur sangkar yang kental nuansa teknologi multimedianya.




Serunya lagi, ada hadiah hiburan ke tempat eksotis hanya dengan menjajal semua teknologi tadi. Dan yang bikin bangga juga, akhirnya booth XL terpilih sebagai best stand event ICS 2015!



    

More Recent Articles


You Might Like

Click here to safely unsubscribe from "E D I TT A G."
Click here to view mailing archives, here to change your preferences, or here to subscribePrivacy