Your email updates, powered by FeedBlitz

Click here to read this mailing online.

 
Here is a sample subscription for you. Click here to start your FREE subscription


Dunia Anggara"Dunia Anggara" - 5 new articles

  1. Yang (Masih) Baru dari HukumOnline
  2. 9 Tahun Asa
  3. If I didn’t
  4. 1/3 Yang Menghilang
  5. Mama: Perbincangan Terakhir
  6. More Recent Articles
  7. Search Dunia Anggara
  8. Prior Mailing Archive

Yang (Masih) Baru dari HukumOnline

Ya kalau sama twitter atau facebook sih jelas kalah populer, tapi media sosial baru besutan hukumonline ini layak untuk dicoba dan digunakan. Apalagi buat yang senang berbagi informasi hukum, media sosial baru ini sangat layak buat digunakan.

Sebenarnya sudah lama saya mengamati aplikasi besutan hukumonline ini. Terlahir sejak 2007, aplikasi berbagi ini menggunakan mesin wiki sebagai jantungnya. Mungkin dulu niatnya biar jadi wikinya orang hukum di Indonesia. Nggak heran juga kalau namanya juga jadi hukumpedia

Terus terang saya nggak terlampau tahu apa yang terjadi dengan hukumpedia dari 2007 hingga 2013. Sederhana, karena saya nggak pernah menggunakan wiki untuk berbagi informasi. Saya lebih suka menggunakan blog pribadi saya sebagai media saya untuk menyampaikan pikiran dan pendapat saya tentang apapun. Yap, hampir soal apapun biasanya saya tulis di blog, sementara untuk media sosial lain seperti facebook, twitter, ataupun Google + biasanya untuk nge-boost popularitas dari sebuah artikel yang saya posting di blog.

Tapi pikiran saya mulai berubah saat pada akhir September 2013, saya melihat berita dari hukumonline tentang “Hukumpedia Reborn”. Saya mulai tertarik, karena setelah lama berbasis wiki, untuk pertama kalinya hukumpedia mulai menggunakan mesin yang ramah buat penulis – penulis yang nggak terlampau ngeh soal IT.

Saat itu sih, proses daftarnya masih rumit dan selain itu untuk ngepost artikel masih lebih rumit dari mesin wordpress yang biasa saya gunakan. Intinya, meski masih rumit, saya masih sesekali nulis di hukumpedia. Kenapa saya masih nulis? Lebih karena saya nggak perlu repot2 memperkenalkan tulisan saya karena fungsi itu sudah digantikan sama adminnya hukumpedia. Jadi tinggal tulis 1 artikel/posting dan tersebarlah hehehehe

Ya maklum, sebagai orang ngeblog sejak 2006, saya tahu persis memperkenalkan blog agar dikenal di dunia internet dibutuhkan waktu paling singkat 2 tahun kecuali kalau yang ngeblog itu seleb. Sementara itu saya sama sekali bukan tergolong seleb.

Tapi beberapa bulan ini, media sosial ciptaan hukumonline ini mulai mengalami perubahan. Tidak hanya berubah di tampilan, tapi juga berubah di mesinnya. Kayanya masih akan ada up grading terus dari sisi CMS dan tampilan, karena beberapa fungsi yang telah tampil masih belum bisa digunakan. Fitur terbaru yang menyenangkan adalah adanya fasilitas reply comment by email. I really love this feature, karena nggak perlu repot login hanya untuk membalas komentar. Cukup balas melalui email dan komentar balasan kita langsung muncul di artikel.

Ya kadang – kadang masih ada banyak kesulitan sih. Dan kalau kesulitan gitu biasanya saya kirim email ke adminnya di hukumpedia[at]hukumonline[dot]com dan adminnya yang baik hati itu biasanya langsung membantu dengan kecepatan yang mengagumkan.

Jadi buat yang berminat berbagi informasi hukum, silahkan saja mencoba fitur2 terbaru yang disediakan di hukumpedia.com ya


Filed under: Lain-Lain, Resensi Blawg Tagged: hukumpedia, media sosial
    


9 Tahun Asa

Sepertinya baru kemarin ngegendong bayi yang namanya Asa, sekarang dah sebesar ini. Nggak nyangka, dan sampai saat ini selalu merasa Asa masih bayi hehehehe

IMG_360271357775059


Filed under: Keluarga Tagged: 9 tahun, asa
    

If I didn’t

You are the colours to all my paintings
You’re the best ever happened to me
You are the spirit to all my sentences of every song i sing


Filed under: Lain-Lain
    


1/3 Yang Menghilang

Ma, sejak Mama pergi. Setiap malam di Malang rasanya berbeda. Tak ada lagi yang bisa diajak ngobrol dan bercerita tentang apapun sampai larut. Nggak ada lagi tangan Mama yang bisa aku sentuh dan pipi Mama yang aku cium kalau aku hendak beranjak tidur. Semuanya begitu berbeda.

Dan dengan kepergiaan Mama, rasanya 1/3 dari hidupku menghilang dan tercerabut saat itu juga, tanpa pernah aku punya persiapan apapun.

Kata orang Ma, saat meninggal semua amal ibadah manusia terputus seketika itu juga kecuali dalam tiga hal. Dan hal yang ketiga itu katanya adalah doa anak yang sholeh. Masalahnya aku bahkan nggak tahu apakah aku bisa masuk dalam kategori anak yang sholeh?

Aku kangen, kangen banget sama Mama :(


Filed under: Lain-Lain
    

Mama: Perbincangan Terakhir

Ma,

Kalau ada hal yg paling aku sesali saat ini adalah aku tidak pernah punya kesempatan untuk meminta maaf sama Mama atas semua kesalahanku

Bahkan, kemarin saat bicara lewat telp. Aku tak lagi mampu mendengar suaramu dengan baik.

Aku juga belum sempat mengirimkan kue pesanan Mama. Tapi Tuhan sudah memilihkan jalan yg lain untuk Mama.

Mungkin aku rasa keputusan Tuhan tidak cukup adil untukku. Tapi aku yakin, Tuhan memilihkan jalan terbaik untuk Mama.

Selamat jalan ya Ma, semoga Tuhan menerima semua hal baik yg telah Mama lakukan dan berkenan menghapus apapun kesalahan2 Mama.

Kalau aku rindu, Mama hadir ya di mimpiku.

*cium


Filed under: Lain-Lain
    


More Recent Articles


Click here to safely unsubscribe from "Dunia Anggara." Click here to view mailing archives, here to change your preferences, or here to subscribePrivacy