Your email updates, powered by FeedBlitz

 
Here are the FeedBlitz email updates for you. Click here to start your FREE subscription



Memanfaatkan Space Sempit dan Mengubahnya Menjadi Taman Indoor yang Indah and more...

Memanfaatkan Space Sempit dan Mengubahnya Menjadi Taman Indoor yang Indah

desain-taman-indoor-4

Tips desain interior rumah – Cara memanfaatkan space yang sempit menjadi point of interest berupa taman indoor kecil dan indah.

 

Agar Anda merasa nyaman dan betah berada di dalam rumah, perlu point of interest yang akan membuat desain interior rumah menjadi berbeda. Dan point of interest tersebut akan mengubah tampilan seluruh ruangan di dalam kamar menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

Salah satu yang disarankan adalah membuat taman kecil di area atau sudut-sudut yang selama ini tidak berfungsi. Space tersebut akan menjadi sisi menarik dari rumah Anda. Berikut beberapa ide pemanfaatan space yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik atau memperindah interior ruangan Anda.

Area Bawah Tangga

Hal yang sangat mainstream jika Anda menjadikan area di bawah tangga menjadi alami atau tempat sepatu. Bagaimana dengan memanfaatkan area sempit di bawah tangga menjadi taman kecil yang indah? Ide yang bagus, bukan?

desain-taman-indoor-1

Desain Interior Rumah Dengan Taman Mungil Dibawah Tangga

Awalnya, Anda bisa menaruh rumput hijau sintetis di bawah tangga. Rumput sintetis tersebut akan memberikan kesan bahwa ada taman kecil di bawah tangga. Sesuaikan luas area rumput sintetis dengan space yang ada. Agar terlihat natural, Anda bisa memadukan dengan batu sungai putih.

Kemudian, Anda bisa menaruh beberapa jenis tanaman hijau dengan tinggi yang dibutuhkan. Jangan sampai tinggi tanaman tersebut melebihi space di bawah tangga atau bahkan lebih tinggi dari tangga. Atur jarak antara tanaman agar tidak terlalu berdekatan. Hal ini sangat penting supaya terhindar dari kesan tidak terawat.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengaplikasikannya? Untuk memastikan agar kesannya taman bawah tangga ini sangat artistik, sebaiknya Anda menyerahkan urusan desain ini kepada ahli desainer khusus taman indoor.

Taman Sebagai Sekat

Sekarang ini, lebih banyak orang yang suka dengan desain rumah open space. Artinya, di dalam rumah tidak terlalu banyak sekat apalagi berupa tembok yang sifatnya permanen.

Salah satu ide untuk menyekat antara dua ruangan tanpa menghilangkan kesan terbuka di dalam rumah adalah membuat taman kecil sebagai sekat. Mungkin, sekat berupa taman kecil ini bisa ditaruh untuk membedakan antara ruang keluarga dengan ruang makan. Hal ini tergantung dengan kebutuhan.

Membuat sekat dari taman ini tidaklah sulit. Anda bisa membeli tanaman buatan yang berupa batang dengan tinggi dan bentuk yang berbeda. Atau, Anda bisa memanfaatkan rumput sintetis yang seolah-olah menjalar ke atas hingga di atap. Anda tidak perlu menghabiskan budget yang banyak untuk membuat taman seperti ini.

Taman Di Bawah Pencahayaan

Banyak hunian di area perumahan yang tidak memiliki jendela. Hal ini disebabkan dinding antara rumah dengan rumah yang lain menempel. Solusinya adalah membuat pencahayaan dari atas.

Biasanya, di bawah area pencahayaan tersebut digunakan untuk hal apapun. Bagaimana jika Anda membuat taman indoor di area tersebut?

desain-taman-indoor-2

Desain Interior Rumah Dengan Taman Mungil Dibawah Area Void

Jadi, space tersebut tidak hanya berfungsi untuk memancarkan sinar matahari ke dalam rumah, tapi juga sebagai point of interest karena terdapat taman kecil yang indah. Namun, pastikan Anda memilih tanaman yang tidak mudah layu. Pasalnya, area tersebut terkena sinar matahari. Atau solusi lainnya adalah memilih tanaman sintetis.

Jadi, ide mana yang Anda ingin pilih? Silakan Anda cari area mana yang tidak terpakai dan Anda bisa ubah menjadi taman indoor yang cantik. Agar hasilnya tidak mengecewakan, sebaiknya Anda juga konsultasikan dengan seorang professional di bidang desainer interior rumah. Karena terkadang apa yang Anda angan-angankan tidak bisa diwujudkan ke dalam kenyataan. Dan tugasnya seorang desainer interior yang memastikan hasilnya nanti seperti yang Anda inginkan.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    



Ide Desain Ruang Kerja untuk Menunjang Produktivitas

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-1

Review desain interior ruang kerja yang memadukan antara estetika dengan produktivitas kerja yang dikerjakan oleh salah satu perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur ternama di Australia.

 

Di atas sebuah tanah dengan luas sekitar 200 meter persegi, berdiri The Hillam Office, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang arstitektur di Australia. Perusahaan ini selalu menerapkan konsep simple, stylish, dan imaginative. Dan konsep ini pula yang diterapkan ketika perusahaan mendesain ulang tempat kerjanya.

Lebih dari itu, mereka juga mempertimbangkan aspek lain lagi, yaitu produktivitas pekerja. Dengan desain ruang kerja yang baru, para pekerja akan semakin senang dan semangat dalam bekerja.

Mungkin desain interior ruang kerja ini bisa Anda jadikan referensi jika Anda ingin mendesain ulang ruang kerja Anda. Berikut ulasan selengkapnya.

Sejarah The Hillam Office

Perusahaan ini sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1993. David Hillam merupakan orang yang ada dibalik berdirinya perusahaan ini. Orang inilah yang memiliki konsep sebuah bangunan dengan desain yang sederhana namun bernilai estetika yang tinggi. David Hillam pula lah yang menuangkan idenya tersebut saat mendirikan dan mendesain perusahaan ini.

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-2

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 2

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-3

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 3

Ia percaya bahwa desain ruang kerja yang baik akan mempengaruhi kinerja para pekerja yang bekerja di dalam ruangan tersebut. Sehingga, ia mengharapkan desain yang ia terapkan bisa membuat perusahaannya semakin maju pesat.

Idenya tersebut ternyata tidak stagnan. Hal ini sesuai dengan yang dilakukan pada tahun 2015. Ia merubah desain ruang kerja perusahaan untuk memaksimalkan lagi ruangan yang ada sehingga meningkatkan produktivitas kerja para pekerja.

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-4

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 4

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-5

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 5

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-6

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 6

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-8

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 7

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-9

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 8

Ada beberapa elemen penting yang mendapatkan sentuhan dari David Hillam. Anda bisa mengikuti ulasan elemen apa saja yang dirubah berikut ini.

3 Elemen Penting Desain Ruang Kerja

Setidaknya ada 3 elemen mendapatkan perhatian penuh agar meningkatkan nilai estetika sebuah ruang kerja sehingga diharapkan hal tersebut juga akan meningkatkan kinerja para pekerja.

Apa saja ketiga elemen tersebut? Berikut penjelasan selengkapnya.

  1. Ruang Kerja yang Dinamis

Menciptakan ruang kerja yang dinamis dianggap sebagai kunci dari produktivitas para pekerja. Hal ini diwujudkan dengan membuat beberapa layer di dalam satu ruang kerja. Diharapkan, desain ruang seperti ini akan meningkatkan fleksibelitas dan mobilitas setiap pekerja sehingga hal ini searah dengan produktivitas mereka.

  1. Ruang Kerja Terbuka

Sudah tidak zaman lagi ruang kerja di sekat dengan menggunakan dinding. Open space design atau desain ruangan terbuka menjadi tren saat ini. Tidak hanya membuat produktivitas para pekerja meningkat, tapi desain ini juga bisa membuat ruangan multifungsi. Ruangan bisa digunakan sebagai tempat bekerja atau tempat pertemuan penting bersama seluruh pekerja.

  1. Furniture yang Nyaman

Seperti apakah furniture yang nyaman? Karena furniture ini digunakan di ruang kerja, perusahaan The Hillam Architects menggunakan furniture yang bisa di rubah sesuai dengan kebutuhan setiap pekerja. Salah satu contoh yang paling penting adalah kursi yang ketinggian kakinya bisa disesuaikan. Desain kaki kursi yang tinggi membuat pekerja mudah untuk duduk dan berdiri. Dan yang pasti, kursi tersebut memberikan kenyamanan saat bekerja.

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-4

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 9

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-7

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 10

Demikianlah review ruang kerja milik perusahaan The Hillam Architects. Semoga bisa Anda jadikan referensi untuk mendesain ulang ruang kerja Anda.

Tentunya untuk mendapatkan desain ruang kerja yang maksimal, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan perusahaan jasa arsitek atau jasa kontraktor. Karena perusahaan tersebut yang mampu menuangkan apa di pikiran Anda menjadi kenyataan.

Selamat mencoba 🙂

(image source by: www.homedit.com)

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    



Apa Itu Warna Netral dan Kenapa Anda Sebaiknya Memilih Warna Tersebut?

desain-interior-ruang-keluarga-dengan-warna-netral-1

Tips desain interior rumahPenjelasan lengkap tentang apa itu warna netral dan kenapa sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mendekorasi ulang ruangan dengan menggunakan warna netral.

 

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan istilah warna netral. Akan tetapi, apakah Anda tahu apa yang dimaksud dengan warna netral tersebut? Banyak sekali orang yang salah memahami apa itu warna netral. Untuk itu, Anda perlu tahu definisi dari warna netral.

Definisi Warna Netral

Jika didefinisikan dengan bahasa sederhana yang mudah dipahami, warna netral itu adalah warna yang muncul tanpa diwarnai. Artinya, suatu objek yang memiliki warna tertentu tanpa diwarnai atau dicat.

Memang definisi tersebut sedikit membingungkan. Akan tetapi, Anda bisa memahami di mana warna neutral itu merupakan warna asli tanpa dicampur dengan warna yang lain.

Akan tetapi, ada beberapa warna yang disebut dengan warna netral. Kali ini, artikel ini akan membahas kenapa dekorasi ruangan sebaiknya menggunakan warna netral. Apa efek yang ditimbulkan jika Anda memilih warna netral.

Manfaat Mendekorasi Ruangan Menggunakan Warna Netral

Ada banyak sekali efek yang ditimbulkan dari pemilihan warna netral untuk ruangan. Namun, beberapa manfaat berikut ini mungkin bisa Anda jadikan pertimbangkan dan akhirnya membuat Anda yakin untuk mendekorasi ruangan dengan menggunakan warna netral.

desain-interior-kamar-mandi-dengan-warna-netral-1

Desain Interior Kamar Mandi Dengan Warna Netral

neutral-color-scheme

Skema Warna-Warna Netral

Berikut ini adalah beberapa manfaat penggunaan warna-warna netral untuk interior ruangan ataupun eksterior rumah Anda:

  • Warna Metral Menenangkan

Dengan mendekorasi ulang ruangan, Anda akan memiliki sebuah ruangan yang sangat menenangkan. Anda akan nyaman melihat ruangan yang memiliki warna netral tanpa ada satu warna yang mencolok.

Dalam hal ini, Anda bisa memilih sebuah furnitur seperti meja yang terbuat dari kayu dengan warna netralnya. Anda akan merasakan betapa menenangkannya ruangan yang sudah Anda dekorasi ulang dengan menggunakan warna netral tersebut.

  • Warna Netral Bisa Digunakan untuk Desain Ruangan Apa Saja

Desain ruangan seperti apakah yang Anda sukai? Terlepas dari itu semua, Anda tetap bisa memasukkan warna netral. Warna ini bisa membaur dan terlihat menarik jika dipadukan dengan desain ruangan seperti apapun. Warna netral biasanya digunakan sebagai warna dasar sehingga akan menimbulkan lapisan atau menonjolkan warna tertentu.

  • Warna Netral Bisa Dipadukan dengan Pola Apapun

Ada beberapa warna yang jika dipadukan dengan pola desain tertentu maka hasilnya justru tidak bagus. Hasilnya terkesan berlebihan sehingga tidak memunculkan seni sama sekali.

Namun, hal ini tidak berlaku dengan warna netral. Dengan menggunakan warna netral, justru pola desain yang Anda pilih akan terlihat semakin cantik.

  • Warna Netral Bisa Digunakan untuk Fondasi Dekorasi yang Menarik

Dengan memilih warna netral, maka Anda akan memiliki lebih banyak pilihan untuk membuat ruangan semakin menarik. Dan satu lagi yang penting. Jika Anda menggunakan warna netral, ruangan tidak akan terlihat membosankan. Pasalnya, warna netral selalu tampak menarik dari waktu ke waktu. Jadi, Anda tidak perlu mengganti warna setiap tahun.

  • Warna Netral Memudahkan Anda untuk Melakukan Dekorasi Ulang

Setiap pemilik rumah pasti ingin mengganti suasana rumah dengan mengubah dekorasi. Jika Anda memilih warna netral, maka Anda akan sangat mudah untuk mengubah warna.

Apakah Anda masih ragu untuk memilih warna netral untuk dekorasi rumah Anda? Pastinya, setelah Anda tahu apa itu warna netral dan manfaat apa saja yang ditawarkan, sepertinya Anda tidak akan ragu lagi untuk mendekorasi ruangan dengan menggunakan warna netral.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    



Cara Memilih Warna Kabinet Dapur

modern-kitchen-cabinet-1

Tips desain interior dapur – Beberapa cara dalam memilih warna kabinet dapur yang akan membuat tampilan dekorasi dapur di rumah Anda lebih menarik dan indah.

Dapur merupakan salah satu ruangan yang sangat penting karena pemilik rumah cenderung menghabiskan waktunya berada di dapur untuk mempersiapkan makanan setiap harinya. Oleh karena itu, tampilan dapur harus diperhatikan agar Anda tetap nyaman berada didalamnya. Memiliki tampilan dapur yang indah tentu merupakan sesuatu yang diinginkan oleh semua pemilik rumah. Sedikit perubahan pada dapur tentu akan membuat tampilan dapur lebih segar dan hal ini biasanya dilakukan dengan mengganti warna pada dinding atau salah satu furnitur pada dapur.

Salah satu elemen yang bisa merubah sedikit tampilan dapur agar terlihat lebih segar adalah dengan mengecat ulang kabinet dapur yang merupakan salah satu elemen dapur yang penting. Apakah Anda membutuhkan ide untuk memilih warna kabinet dapur yang tepat? Berikut ini adalah beberapa tips memilih warna kabinet dapur yang lebih baik Anda tahu.

  1. Tentukan gaya dapur terlebih dahulu

Memilih gaya dekorasi dapur merupakan langkah penting yang harus Anda lakukan sebelum memilih warna kabinet yang cocok untuk dapur rumah Anda. Jika Anda menyukai gaya dekorasi country untuk dapur rumah Anda, pilihlah warna cerah seperti putih, abu-abu, hijau pucat atau warna biru cerah yang akan memberikan tampilan uang indah dan melengkapi tampilan dapur yang memiliki tema rustic.

Buatlah dekorasi sesimpel mungkin dengan memberikan aksen manis pada furnitur lain yang mungkins aja terinspirasi dari gaya vintage. Jika tema yang Anda pilih untuk dapur rumah Anda adalah tema modern, warna-warna yang cerah dan berani seperti warna merah dan hitam mungkin akan menjadi pilihan yang tepat.

  1. Pilihlah warna yang melengkapi tampilan warna dinding dapur

Jika Anda tidak melakukan renovasi secara besar-besaran, sangat penting bagi Anda untuk mengkreasikan apa yang Anda punya agar dekorasi dapur tampak menarik. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melihat warna dinding dapur terlebih dahulu.

Jika warna dapur Anda memiliki tone yang hangat, pilihan warna terbaik untuk kabinet dapur Anda adalah warna yang hampir senada. Misalnya jika warna cat dinding Anda adalah warna abu-abu, pilihlah warna kabinet yang memiliki shade sedikit gelap seperti abu-abu tua.

  1. Perhatikan perabotan yang saat ini ada di dapur Anda

Jika Anda memiliki perabotan yagn terbuat dari stainless steel, maka Anda beruntung. Karena perabotan yang terbuat dari stainless steel dapat berbaur dengan warna apa saja.

Namun jika Anda memiliki perabotan yang didominasi oleh warna gelap seperti warna hitam, maka Anda dapat memilih warna kabinet dengan tone contrast agar nuansa ruangan dapur tidak terlihat suram.

  1. Pilihlah warna yang cerah dan berani

Dapur merupakan ruangan yang paling tepat untuk menerapkan warna-warna cerah dan berano. Warna-warna retro akan sangat cocok untuk kabinet dapur rumah Anda. Warna merah, biru, oranye, kuning dan untu akan membuat kabinet dapur nampak menonjol sehingga ruangan nampak lebih hidup dan memiliki tampilan kontemporer.

Warna cerah dan berani tersebut sangat cocok jika di padukan dengan furnitur yang memiliki karaktersitik halus dan mengkilap. Agar warna tidak terlalu mencolok, berilah 2 tone berbeda pada kabinet dapur dengan cara memberikan warna yang gelap dan diberi aksen warna cerah.

Warna cerah tidak hanya dapat ditampilkan pada kabinet dapur saja, namun Anda juga dapat menampilkannya di pulau dapur sehinggga warna kabinet tetap netral.

modern-kitchen-cabinets-4

Desain Interior Dapur Dengan Warna yang Kontras

  1. Warna netral yang selalu menjadi favorit

Warna netral seperti putih, abu-abu dan krem memang menjadi favorit para pemilik rumah karena alasan yang cukup baik. Warna netral cenderung tidak akan pernah ketinggalan jaman. Memilih warna kabinet dengan wena netral dapat memberikan efek dramatis jika Anda memadukannya dengna warna monokromatik.

Saat Anda ingin meng-update tampilan kabinet dapur dengan warna netral, Anda dapat dengan mudah mengganti aksesoris dapur dengan warna baru yang tentu saja akan menyegarkan tampilan dapur Anda.

  1. Investasikan pemilihan warna kabinet dengan menggunakan cat yang berkualitas

Saat memilih warna yang tepat untuk kabinet dapur, pastikan bahwa Anda memilih cat dengan kualitas terbaik sehingga warnanya tidak mudah luntur dan Andapun tidak berlu bersusah payah menggantinya setiap beberapa bulan sekali.

Pilihlah cat yang tahan minyak sehingga cat tidak mudah terkelupas ketika terkena makanan yang mengandung banyak minyak.

Kesimpulan:

Memperbaharui tampilan dapur memang sangat dibutuhkan untuk memberikan penyegaran pada tampilan dekorasi rumah secara keseluruhan. Dengan memilih warna yang sempurna dan dipadukan dengan warna dinding tentunya dapur yang indah akan tercipta dengan sempurna.

Anda dapat memperoleh inspirasi desain dari mana saja dan jangan khawatir untuk meminta bantuan seorang desainer interior jika Anda menginginkan tampilan akhir yang sempurna.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    


Pro dan Kontra Dekorasi Monokromatik Yang Sedang Naik Daun

desain-interior-bergaya-modern-monokromatik-1

Tips desain interior rumahInformasi mengenai pro dan kontra warna monokromatik yang sedang menjadi tren dekorasi di kalangan pemilik rumah.

Warna monokromatik sekarang ini sedang banyak diminati oleh para pemilik rumah karena tampilannya yang terlihat simpel dan modern. Jika Anda belum mengetahui apa itu warna monokromatik maka kini saatnya Anda harus sedikit mengenal dekorasi yang sedang naik daun ini. Dekorasi monokromatik dapat diartikan ketika seorang desainer interior memilih satu warna yang dijadikan dasar yang dipadukan dengan warna yang pada dasarnya hampir sama dengan warna dasar.

Dengan kata lain, warna monokromatik terdiri dari satu warna yang di kombinasikan dengan warna yang hampir senada. Walaupun warna yang ditampilkan tidak memiliki banyak pilihan, ketika dipadukan dengan tepat, efek yang dihasilkan akan menakjubkan. Namun tidak semua orang setuju dengan dekorasi interior monokromatik karena mereka merasa nuansa tersebut tidak cocok dengan karakteristik rumah.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui beberapa pro dan kontra dekorasi menggunakan warna monokromatik agar Anda bisa memutuskan apakah warna monokromatik sesuai dengan gaya rumah Anda.

Pro Dekorasi Monokromatik

Terdapat beberapa keistimewaan jika Anda ingin menerapkan warna monokromatik pada dekorasi rumah Anda. Terdapat palet warna monokromatik yang bisa Anda lihat jika Anda berkunjung ke toko bangunan yang menyediakan warna cat monokromatik.

Dengan melihat palet warna monokromatik, Anda bisa menentukan apakah warna-warna tersebut sesuai dengan karakter atau tema rumah Anda. Warna monokromatik dapat bervariasi mulai dari warna putih yang dominan kemudian dipadukan dengana warna hitam.

  • Dekorasi monokromatik memiliki karakteristik warna yang serasi

Karena warna monokromatik pada dasarnya berasal dari warna yang sama, tentu saja tampilannya saling melengkapi satu sama lain sehingga dekorasi rumah terlihat serasi dan indah.

Dekorasi monokromatik dapat divariasikan dengan warn yang lebih cerah sebagai highlight atau titik fokus kemudian dipadukan dengan warna yang hampir senada yang memiliki warna lebih gelap.

  • Dekorasi dengan warna monokromatik sangat mudah untuk diatur

Dengan menyertakan warna monokromatik pada dekorasi interior rumah Anda, maka Anda memiliki banyak pilihan pada aksesoris yang ingin Anda tampilkan.

Dengan warna monokromatik yang hampir sewarna maka tentunya dekorasi akan semakin mudah untuk diatur.

  • Dekorasi warna monokromatik melengkapi satu sama lain

Warna monokromatik saling melengkapi satu sama lain karena perpaduan warna yang hampir sama. Yang harus Anda lakukan untuk membuat dekorasi warna monokromatik lebih menarik adalah dengan memiliki shade, tone dan juga highlight yang tepat sehingga efek yang dihasilkan nampak menawan.

Warna kromatik dapat disesuaikan dengan mood Anda sehingga Anda akan tetap nyaman berada didalam rumah.

  • Desain baru bisa muncul kapan saja saat Anda berkreasi dengan warna monokromatik

Karena Anda hanya fokus pada sedikit warna, kemungkinan Anda dapat menciptakan variasi tekstur dan warna yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumya.

Hal ini tentu saja membuka kesempatan untuk menciptakan desain dan dekorasi yang baru yang tentunya sesuai dengan karakter dan kepribadian Anda.

desain-interior-bergaya-modern-monokromatik-2

Desain Interior Rumah Dengan Skema Wana Monokromatik

Kontra Dekorasi Monokromatik

Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi kontra jika Anda memilih warna monokromatik. Mengetahui kekurangan yang ada pada warna kromatik juga akan membantu Anda dalam memutuskan apakah dekorasi yang sedang naik daun ini cocok untuk dekorasi rumah Anda.

  • Membatasi pilihan warna

Warna monokromatik terkadang dianggap dapat membatasi pilihan warna. Walaupun Anda sangat menyuki satu pilihan warna, pemilihan warna monokromatik dapat membatasi pemilihan warna lain diluar shade yang sama sehingga tanpa keahlian khusus, perpaduan warna monokromatik akan nampak monoton dan membosankan.

Warna-warna yang terlalu cerah juga tidak akan membaur secara sempurna seperi warna merah menyala atau biru cerah yang sebenarnya dapat memberikan efek segar pada ruangan.

  • Kurangnya warna kontras

Pada dasarnya, warna monokromatik tidak memiliki warna dominan yang cerah karena tentunya akan merusak tampilan warna secara keseluruhan.

Untuk itu, dibutuhkan kreatifitas yang tinggi untuk menghasilkan dan memadukan warna lain agar tidak nampak aneh ketika dipadukan dengan warna monokromatik.

  • Kecenderungan warna dan desain yang monoton

Hal ini tentunya terdengar kurang baik tapi semuanya kembali pada tujuan Anda. Kecenderungan warna yang hampir sama membuat ruangan kurang memiliki variasi warna sehingga pemilik rumah dituntut untuk memilih aksesoris yang dapat menghidupkan suasana ruangan.

Warna monokromatik juga cenderung memiliki warna yang lembut sehingga pencahayaan sangat dibutuhkan untuk menghasilkan efek dramatis.

  • Godaan untuk membuat pengecualian

Anda mungkin tergoda untuk menyimpang jauh dari skema warna monokromatik sehingga Anda mengkombinasikan warna lain yang nampak tidak harmonis yang membuat dekorasi monokromatik tidak sesuai.

Perlu Anda ketahui bahwa warna monokromatik  harus seratus persen terlihat serasi. Anda dapat berrmain dengan tone warna serasi dengan memilih shade yang bervariasi seperti satu sisi sedikit gelap kemudian di sisi lain lebih terang.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    


More Recent Articles


You Might Like

Click here to safely unsubscribe from "PT. Architectaria Media Cipta."
Click here to view mailing archives, here to change your preferences, or here to subscribePrivacy