Your email updates, powered by FeedBlitz

 
Here are the FeedBlitz email updates for you. Click here to start your FREE subscription



Cara Memilih Warna Kabinet Dapur and more...

Cara Memilih Warna Kabinet Dapur

modern-kitchen-cabinet-1

Tips desain interior dapur – Beberapa cara dalam memilih warna kabinet dapur yang akan membuat tampilan dekorasi dapur di rumah Anda lebih menarik dan indah.

 

Dapur merupakan salah satu ruangan yang sangat penting karena pemilik rumah cenderung menghabiskan waktunya berada di dapur untuk mempersiapkan makanan setiap harinya. Oleh karena itu, tampilan dapur harus diperhatikan agar Anda tetap nyaman berada didalamnya. Memiliki tampilan dapur yang indah tentu merupakan sesuatu yang diinginkan oleh semua pemilik rumah. Sedikit perubahan pada dapur tentu akan membuat tampilan dapur lebih segar dan hal ini biasanya dilakukan dengan mengganti warna pada dinding atau salah satu furnitur pada dapur.

Salah satu elemen yang bisa merubah sedikit tampilan dapur agar terlihat lebih segar adalah dengan mengecat ulang kabinet dapur yang merupakan salah satu elemen dapur yang penting. Apakah Anda membutuhkan ide untuk memilih warna kabinet dapur yang tepat? Berikut ini adalah beberapa tips memilih warna kabinet dapur yang lebih baik Anda tahu.

  1. Tentukan gaya dapur terlebih dahulu

Memilih gaya dekorasi dapur merupakan langkah penting yang harus Anda lakukan sebelum memilih warna kabinet yang cocok untuk dapur rumah Anda. Jika Anda menyukai gaya dekorasi country untuk dapur rumah Anda, pilihlah warna cerah seperti putih, abu-abu, hijau pucat atau warna biru cerah yang akan memberikan tampilan uang indah dan melengkapi tampilan dapur yang memiliki tema rustic.

Buatlah dekorasi sesimpel mungkin dengan memberikan aksen manis pada furnitur lain yang mungkins aja terinspirasi dari gaya vintage. Jika tema yang Anda pilih untuk dapur rumah Anda adalah tema modern, warna-warna yang cerah dan berani seperti warna merah dan hitam mungkin akan menjadi pilihan yang tepat.

  1. Pilihlah warna yang melengkapi tampilan warna dinding dapur

Jika Anda tidak melakukan renovasi secara besar-besaran, sangat penting bagi Anda untuk mengkreasikan apa yang Anda punya agar dekorasi dapur tampak menarik. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melihat warna dinding dapur terlebih dahulu.

Jika warna dapur Anda memiliki tone yang hangat, pilihan warna terbaik untuk kabinet dapur Anda adalah warna yang hampir senada. Misalnya jika warna cat dinding Anda adalah warna abu-abu, pilihlah warna kabinet yang memiliki shade sedikit gelap seperti abu-abu tua.

  1. Perhatikan perabotan yang saat ini ada di dapur Anda

Jika Anda memiliki perabotan yagn terbuat dari stainless steel, maka Anda beruntung. Karena perabotan yang terbuat dari stainless steel dapat berbaur dengan warna apa saja.

Namun jika Anda memiliki perabotan yang didominasi oleh warna gelap seperti warna hitam, maka Anda dapat memilih warna kabinet dengan tone contrast agar nuansa ruangan dapur tidak terlihat suram.

  1. Pilihlah warna yang cerah dan berani

Dapur merupakan ruangan yang paling tepat untuk menerapkan warna-warna cerah dan berano. Warna-warna retro akan sangat cocok untuk kabinet dapur rumah Anda. Warna merah, biru, oranye, kuning dan untu akan membuat kabinet dapur nampak menonjol sehingga ruangan nampak lebih hidup dan memiliki tampilan kontemporer.

Warna cerah dan berani tersebut sangat cocok jika di padukan dengan furnitur yang memiliki karaktersitik halus dan mengkilap. Agar warna tidak terlalu mencolok, berilah 2 tone berbeda pada kabinet dapur dengan cara memberikan warna yang gelap dan diberi aksen warna cerah.

Warna cerah tidak hanya dapat ditampilkan pada kabinet dapur saja, namun Anda juga dapat menampilkannya di pulau dapur sehinggga warna kabinet tetap netral.

modern-kitchen-cabinets-4

Desain Interior Dapur Dengan Warna yang Kontras

  1. Warna netral yang selalu menjadi favorit

Warna netral seperti putih, abu-abu dan krem memang menjadi favorit para pemilik rumah karena alasan yang cukup baik. Warna netral cenderung tidak akan pernah ketinggalan jaman. Memilih warna kabinet dengan wena netral dapat memberikan efek dramatis jika Anda memadukannya dengna warna monokromatik.

Saat Anda ingin meng-update tampilan kabinet dapur dengan warna netral, Anda dapat dengan mudah mengganti aksesoris dapur dengan warna baru yang tentu saja akan menyegarkan tampilan dapur Anda.

  1. Investasikan pemilihan warna kabinet dengan menggunakan cat yang berkualitas

Saat memilih warna yang tepat untuk kabinet dapur, pastikan bahwa Anda memilih cat dengan kualitas terbaik sehingga warnanya tidak mudah luntur dan Andapun tidak berlu bersusah payah menggantinya setiap beberapa bulan sekali.

Pilihlah cat yang tahan minyak sehingga cat tidak mudah terkelupas ketika terkena makanan yang mengandung banyak minyak.

Kesimpulan:

Memperbaharui tampilan dapur memang sangat dibutuhkan untuk memberikan penyegaran pada tampilan dekorasi rumah secara keseluruhan. Dengan memilih warna yang sempurna dan dipadukan dengan warna dinding tentunya dapur yang indah akan tercipta dengan sempurna.

Anda dapat memperoleh inspirasi desain dari mana saja dan jangan khawatir untuk meminta bantuan seorang desainer interior jika Anda menginginkan tampilan akhir yang sempurna.

Selamat mencoba :)

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    



Pro dan Kontra Dekorasi Monokromatik Yang Sedang Naik Daun

desain-interior-bergaya-modern-monokromatik-1

Tips desain interior rumahInformasi mengenai pro dan kontra warna monokromatik yang sedang menjadi tren dekorasi di kalangan pemilik rumah.

 

Warna monokromatik sekarang ini sedang banyak diminati oleh para pemilik rumah karena tampilannya yang terlihat simpel dan modern. Jika Anda belum mengetahui apa itu warna monokromatik maka kini saatnya Anda harus sedikit mengenal dekorasi yang sedang naik daun ini. Dekorasi monokromatik dapat diartikan ketika seorang desainer interior memilih satu warna yang dijadikan dasar yang dipadukan dengan warna yang pada dasarnya hampir sama dengan warna dasar.

Dengan kata lain, warna monokromatik terdiri dari satu warna yang di kombinasikan dengan warna yang hampir senada. Walaupun warna yang ditampilkan tidak memiliki banyak pilihan, ketika dipadukan dengan tepat, efek yang dihasilkan akan menakjubkan. Namun tidak semua orang setuju dengan dekorasi interior monokromatik karena mereka merasa nuansa tersebut tidak cocok dengan karakteristik rumah.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui beberapa pro dan kontra dekorasi menggunakan warna monokromatik agar Anda bisa memutuskan apakah warna monokromatik sesuai dengan gaya rumah Anda.

Pro Dekorasi Monokromatik

Terdapat beberapa keistimewaan jika Anda ingin menerapkan warna monokromatik pada dekorasi rumah Anda. Terdapat palet warna monokromatik yang bisa Anda lihat jika Anda berkunjung ke toko bangunan yang menyediakan warna cat monokromatik.

Dengan melihat palet warna monokromatik, Anda bisa menentukan apakah warna-warna tersebut sesuai dengan karakter atau tema rumah Anda. Warna monokromatik dapat bervariasi mulai dari warna putih yang dominan kemudian dipadukan dengana warna hitam.

  • Dekorasi monokromatik memiliki karakteristik warna yang serasi

Karena warna monokromatik pada dasarnya berasal dari warna yang sama, tentu saja tampilannya saling melengkapi satu sama lain sehingga dekorasi rumah terlihat serasi dan indah.

Dekorasi monokromatik dapat divariasikan dengan warn yang lebih cerah sebagai highlight atau titik fokus kemudian dipadukan dengan warna yang hampir senada yang memiliki warna lebih gelap.

  • Dekorasi dengan warna monokromatik sangat mudah untuk diatur

Dengan menyertakan warna monokromatik pada dekorasi interior rumah Anda, maka Anda memiliki banyak pilihan pada aksesoris yang ingin Anda tampilkan.

Dengan warna monokromatik yang hampir sewarna maka tentunya dekorasi akan semakin mudah untuk diatur.

  • Dekorasi warna monokromatik melengkapi satu sama lain

Warna monokromatik saling melengkapi satu sama lain karena perpaduan warna yang hampir sama. Yang harus Anda lakukan untuk membuat dekorasi warna monokromatik lebih menarik adalah dengan memiliki shade, tone dan juga highlight yang tepat sehingga efek yang dihasilkan nampak menawan.

Warna kromatik dapat disesuaikan dengan mood Anda sehingga Anda akan tetap nyaman berada didalam rumah.

  • Desain baru bisa muncul kapan saja saat Anda berkreasi dengan warna monokromatik

Karena Anda hanya fokus pada sedikit warna, kemungkinan Anda dapat menciptakan variasi tekstur dan warna yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumya.

Hal ini tentu saja membuka kesempatan untuk menciptakan desain dan dekorasi yang baru yang tentunya sesuai dengan karakter dan kepribadian Anda.

desain-interior-bergaya-modern-monokromatik-2

Desain Interior Rumah Dengan Skema Wana Monokromatik

Kontra Dekorasi Monokromatik

Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi kontra jika Anda memilih warna monokromatik. Mengetahui kekurangan yang ada pada warna kromatik juga akan membantu Anda dalam memutuskan apakah dekorasi yang sedang naik daun ini cocok untuk dekorasi rumah Anda.

  • Membatasi pilihan warna

Warna monokromatik terkadang dianggap dapat membatasi pilihan warna. Walaupun Anda sangat menyuki satu pilihan warna, pemilihan warna monokromatik dapat membatasi pemilihan warna lain diluar shade yang sama sehingga tanpa keahlian khusus, perpaduan warna monokromatik akan nampak monoton dan membosankan.

Warna-warna yang terlalu cerah juga tidak akan membaur secara sempurna seperi warna merah menyala atau biru cerah yang sebenarnya dapat memberikan efek segar pada ruangan.

  • Kurangnya warna kontras

Pada dasarnya, warna monokromatik tidak memiliki warna dominan yang cerah karena tentunya akan merusak tampilan warna secara keseluruhan.

Untuk itu, dibutuhkan kreatifitas yang tinggi untuk menghasilkan dan memadukan warna lain agar tidak nampak aneh ketika dipadukan dengan warna monokromatik.

  • Kecenderungan warna dan desain yang monoton

Hal ini tentunya terdengar kurang baik tapi semuanya kembali pada tujuan Anda. Kecenderungan warna yang hampir sama membuat ruangan kurang memiliki variasi warna sehingga pemilik rumah dituntut untuk memilih aksesoris yang dapat menghidupkan suasana ruangan.

Warna monokromatik juga cenderung memiliki warna yang lembut sehingga pencahayaan sangat dibutuhkan untuk menghasilkan efek dramatis.

  • Godaan untuk membuat pengecualian

Anda mungkin tergoda untuk menyimpang jauh dari skema warna monokromatik sehingga Anda mengkombinasikan warna lain yang nampak tidak harmonis yang membuat dekorasi monokromatik tidak sesuai.

Perlu Anda ketahui bahwa warna monokromatik  harus seratus persen terlihat serasi. Anda dapat berrmain dengan tone warna serasi dengan memilih shade yang bervariasi seperti satu sisi sedikit gelap kemudian di sisi lain lebih terang.

Selamat mencoba :)

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    



Dekorasi Jendela Untuk Setiap Ruangan Yang Ada Dirumah Anda

dekorasi-jendela-1

Tips desain interior rumah – Beberapa ide dekorasi untuk jendela disetiap ruangan yang ada dirumah Anda agar interior nampak lebih indah.

 

Memiliki jendela yang indah merupakan salah satu nilai plus untuk menambah karakter interior rumah. Lebih dari itu, kehadiran jendela mampu menyediakan pencahayaan natural dari sinar matahari yang cukup untuk menyinari ruangan didalam rumah ketika siang hari. Tanpa adanya jendela, tentunya rumah terlihat suram dan tidak bercahaya.

Jendela tentu saja tidak bisa dibiarkan begitu saja tanpa dekorasi disekitarnya. Tanpa dekorasi yang menarik, letak jendela tentunya tak lebih dari sekedar pajangan yang digunakan seperlunya hanya untuk menyaring cahaya yang masuk dan sebagai ventilasi udara ketika dibuka. Agar jendela tak hanya berfungsi sebagaimana mestinya namun juga dapat memberikan karakter tersendiri bagi rumah Anda, area jendela harus dihiasi seindah mungkin sehingga rumah yang Anda miliki tentunya lebih menarik dan menawan. Namun sebelum menentukan dekorasi jendela, tentu saja ada hal penting yang harus pertimbangkan.

Hal yang pertama kali harus Anda pertimbangkan adalah fungsi dekorasi jendela apakah yang Anda butuhkan. Apakah hanya untuk keperluan memperindah atau lebih dari sekedar memperindah namun juga memiliki fungsi tertentu. Misalnya, dekorasi jendela pada ruang kantor rumah yang membutuhkan sebuah tirai untuk mengurangi kesialauan.

Dekorasi yang tepat pada area jendela tentunya akan meningkatkan nilai estetis sehingga Anda tidak akan pernah merasa bosan ketika berada didalam rumah. Ada beberapa pilihan dekorasi jendela yang patut Anda pertimbangkan yang tentunya bisa Anda sesuaikan denga budget yang Anda miliki. Berikut ini adalah beberapa jenis dekorasi menarik yang tentunya akan menginspirasi Anda untuk melakukan hal yang sama.

  1. Cornice kayu

Cornice atau hiasan yang diletakkan diatas jendela memang merupakan pilihan favorit para pemilik rumah. Cornice kayu biasanya dipilih untuk tema rumah klasik sehingga sangat jarang ditemui dirumah bergaya kontemporer karena tampilan cornice kayu yang terlihat begitu traditional dan alami.

Cornice pada jendela dapat membuat tampilan nampak lebih bergaya apalagi jika dikombinasikan dengan tirai yang akan sangat indah menghiasi dapur maupun kamar mandi.

Pemasangan cornice kayu pada jendela harus dilakukan oleh seorang yang professional agar tampilan yang dihasilkan nampak elegan dan mewah.

  1. Jendela yang diwarnai

Jika Anda menyukai tampilan yang terlihat elegan namun tidak memiliki biaya lebih untuk memasang cornice jendela, Anda tetap masih bisa untuk memiliki tampilan jendela yang menarik dengan memberikan pewarnaan pada jendela mulai dari bingkainya hingga warna kacanya.

Dekorasi jendela yang diwarnai dapat dipadukan dengan tirai yang menawan. Jendela yang diwarnai juga dapat menyaring sinar matahari sehingga Anda tidak merasa silau ketika berada didalam rumah.

Pilihlah warna yang sedikit gelap untuk kaca jendela seperti warna coklat atau warna hitam yang kemudian dipadukan dengan tirai dan dekorasi dengan warna lebhih cerah disekitar jendela.

  1. Tirai melengkung

Dekorasi tirai melengkung merupakan dekorasi yang unik karena bentuk tirai dan gantungannya yang melengkung 90 derajat. Dekorasi tirai melegkung ini sangat sesuai bila diletakkan di kamar tidur jika Anda benar-benar ingin memblok cahaya yang masuk agar tidur Anda lebih lelap.

Tirai melengkung juga tidak memakan terlalu banyak biaya dibandingkan bila Anda ingin memasang dekorasi lain seperti pemisah ruangan.

Tirai melengkung juga akan membuat dekorasi lebih menarik terlebih jika warna tirai disesuaikan dengan warna tema ruangan.

dekorasi-jendela-2

Desain Interior dan Window Treatment Pada Ruang Tamu

  1. Tirai buram

Tirai buram sangat cocok digunakan pada dekorasi jendela rumah yang memiliki pencahayaan berlebih. Tirai buram memiliki tekstur yang sedikit kasar namun tampilannya transparan yang dapat menyaring sinar yang masuk kedalam ruangan agar tidak terlalu silau.

Anda dapat memilih beberapa warna yang tersedia sesuai dengan kebutuhan seperti warna puith tulang atau warna yang idak biasa seperti warna hijau cerah yang akan memberikan kesan modern bagi ruangan Anda.

  1. Tirai tipis

Tirai jenis ini menjadi favorit para pemilik rumah karena beberapa alasan. Yang paling umum menjadi faktor mengapa para pemilik rumah menyukai tirai tipis adalah karena tampilannya yang pas disetiap ruangan. Selain itu, tirai tipis memberikan kesan yang elegan dimana ruangan akan tetap memiliki penahayaan yang cukup sehingga tirai tipis cocok untuk jendela yang menghadap ke utara.

Tirai tipis berwarna putih akan membuat dekorasi jendela ruangan nampak indah, segar dan elegan ketika digantungkan sepanjang mendekati atap sampai ke lantai. Warna tirai tipis tentunya masih banyak lagi dan tentunya akan mempercantik jendela ruangan di rumah Anda.

Agar tampilannya lebih kelihatan harmonis, sesuaikanlah tirai dengan warna dinding. Warna-warna pastel juga akan sangat manis untuk tirai tipis pilihan Anda.

Demikianlah beberapa ide dekorasi jendela yang akan memperindah tampilan rumah Anda. Dekorasi di area jendela penting untuk diperhatikan karena tentunya akan mempengaruhi tampilan interior rumah. Jangan lupa untuk mencari sumber inspirasi sebanyak mungkin agar Anda dapat memilih dekorasi jendela yang tepat.

Selamat mencoba :)

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    



Menghilangkan Bau Yang Tidak Sedap Di Dalam Rumah Anda

menghilangkan-bau-cat-dirumah-1

Tips desain interior rumah – Informasi bagaimana cara menghilangkan bau yang tidak sedap di dalam rumah yang dapat menganggu kenyamanan Anda.

Bau yang tidak sedap tentu saja sangat mengganggu Anda saat berada di dalam rumah. Karena rumah dijadikan tempat untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga, tentunya Anda harus tetap menjaga kebersihan rumah agar tidak timbul bau yang tidak di inginkan. Banyak hal yang menyebabkan bau tidak sedap di dalam rumah Anda seperti sampah basah yang dibiarkan beberapa hari, bau kotoran hewan peliharaan yang tersembunyi atau asap yang berasal dari dapur dan juga ruangan lembab yang menimbulkan jamur.

Kotoran tersebut bila tidak segera diatasi akan menembus ke dalam dinding, karpet dan furnitur yang berada didalam rumah. Ada bebrapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan menghilangkan bau tak sedap yang dapat menganggu kenyaman Anda.

A. Tips umum menghilangkan bau yang tidak sedap pada ruangan

  • Bukalah jendela setiap ruangan yang ada di rumah Anda.

Hal yang menyenangkan ketika Anda berada didalam rumah adalah menghirup udara yang segar yang bebas dari segala bau yang tidak sedap. Kapanpun jika memungkinkan, bukalah jendela yang  ada dirumah Anda agar aliran udara dapat berganti sehingga udara didalam ruangan tidak terasa pengap.

Dengan membuka jendela, Anda dapat menghilangkan bau yang tidak sedap di dalam rumah seperti bau dari asap rokok atau bau asap ketika Anda sedang memasak.

  • Rajinlah menggunakan penyedot debu

Pembersihan secara teratur menggunakan penyedot debu akan mengurangi bau yang tidak sedap di dalam rumah. Anda dapat menambahkan pengharum atau baking soda pada karpet untuk menghilangkan bau membandel.

Taburkan baking soda pada seluruh permukaan karpet lalu kemudian gunakan penyedit debu untuk menyerap kotoran yang berada di permukaan karpet.

  • Rajinlah membersihkan permukaan furnitur

Membersihkan permukaan yang keras sangat penting untuk dilakukan. Cat mengkilat, lantai yang keras, permukaan meja konter harus dibersihkan agar tidak ada kotoran yang menempel yang akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Bersihkanlah permukaan benda-beda tersebut dengan kain halus yang dibasahi dan diberi sabun agar kotoran di permukaan tidak tersisa.

Untuk area dimana bau tak sedap begitu menyengat seperi dapur dan kamar mandi, Anda harus melakukan usaha berlebih seperti membeli sabun pembersih dengan formula khusus yang dapat menghilangkan kotoran dan bau yang menyengat.

  • Gantilah filter pada pendingin ruangan untuk meningkatkan kualitas udara

Jika ruangan di rumah Anda memiliki pendingin ruangan, pastikan bahwa filter atau penyarung udara didalmnya di bersihkan dan diganti secara berkala agar lebih efisien dan dapat meningkatkan kualitas udara.

Tidak hanya dari pendingin ruangan, Anda juga harus mengganti filter pada penyedot debu agar kotoran didalamnya tidak tersisa.

  • Mengecat ulang dinding

Ketika Anda sudah berusaha sekuat tenaga namun sepertinya tidak memberikan hasil, mungkin saatnya bagi Anda untuk sedikit memperbaharui tampilan ruangan.

Dengan mengecat dinding dengan warna baru mungkin saja Anda dapat menghilangkan bau yang tidak sedap yang berasal dinding yang lembab dengan cat yang sudah mulai memudar.

menghilangkan-bau-cat-dirumah-2

Desain Interior dan Proses Pemilihan Warna Cat Dinding Rumah

B. Tips menghilangkan bau berdasarkan ruangan

  • Ruang tamu dan kamar tidur

Ruang tamu dan kamar tidur sebenarnya lebih mudah untuk dibersihkan dan dirapikan sehingga bau tak sedap dapat di minimalisir. Dengan membersihkan debu dengan vacuum cleaner secara teratur, Anda dapat menghilangkan bau tidak sedap.

Jika kebetulan ada anggota keluarga Anda yang merupakan perokok aktif, perbanyaklah ventilasi pada setiap ruangan atau bukalah jendela yang ada agar udara tidak pengap oleh banyaknya asap rokok.

  • Ruang dapur

Dapur merupakan ruangan yang sangat sering disinggahi seluruh anggota keluarga. Karena daput digunakan sebagai tempat untuk memasak tidak heran bila bau tidak sedap dapat terperangkap diruangan dapur jika tidak dibersihkan dengan menyeluruh.

Sisa minyak yang menempel di dekat kompor atau sisa makanan ketika memasak yang menempel pada dinding akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Untuk itu, Anda harus menjaga kebersihan ketika memasak dengan membersihkan permukaan meja konter dengan lap basah.

  • Kamar mandi

Karena kelembaban yang berlebihan di kamar mandi, terkadang daoat menimbulkan berkembangnya jamur yang tentunya menimbulkan bau yang tidak sedap. Kamar mandi juga harus memiliki ventlasi yang cukup sehingga sirkulasi udara tetap lancar dan bau yang tidak sedap tidak akan menyebar.

Jangan lupa untuk membersihkan toilet yang biasanya menjadi sumber bau apabila tidak dibersihkan dengan teliti. Dinding kamar mandi juga merupakan sumber bau apalagi jika dibiarkan terus lembab. Untuk itu, sesekali Anda harus menggunakan sponge untuk membersihkan dinding kamar mandi agar tidak lembab.

Banyak pemilik rumah yang memelihara hewan dan memilih agar hewan peliharaan mereka seperti kucing untuk buang air di dalam kamar mandi.

Bau kotoran hewan tentu lebih menyengat sehingga Anda harus menyiramnya dengan sempurna. Beililah penyemprot ruangan otomatis yang akan menyegarkan bau udara di dalam kamar mandi dan ruangan lainnya.

Selamat mencoba :)

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    


Memadukan Warna Logam Untuk Menambah Tampilan Mewah Pada Interior Rumah Anda

tips-mengecat-rumah-1

Tips desain interior rumah – Cara memadukan warna logam atau warna mengkilat yang akan memberikan efek mewah pada interior ruangan dirumah Anda.

Warna-warna mengkilat seperti warna emas, tembaga, maupun logam menjadi tren unik pada tahun ini. Banyak desainer interior yang menyarankan pemilik rumah untuk memberikan aksen mengkilat pada interior rumah agar tampilan rumah nampak lebih mewah. Namun tidak semua pemilik rumah berani untuk memberikan aksen warna mengkilat atau logam pada dekorasi rumah mereka.

Jika Anda ingin menampilkan tren yang berbeda pada dekorasi rumah, tidak ada salahnya untuk mencoba memadukan warna logam pada desain interior rumah.  Karena tren warna emas dan mengkilat begitu dikagumi di tahun 2016 ini, maka desain rumah Anda pun sebaiknya mengikuti perkembangan jaman. Kombinasi warna mengkilat logam dengan warna-warna netral akan menambah tampilan rumah yang elegan sehingga dekorasi nampak lebih bergaya.

Anda masih bingung bagaimana memadukan warna mengkilat pada dekorasi interior rumah? berikut ini adalah beberapa tips yang harus Anda tahu.

  1. Pilihlah warna aksen mengkilat yang tidak terlalu mencolok

Hal terbaik yang harus Anda lakukan jika Anda benar-benar ingin mengkombinasikan warna logam ke dalam dekorasi rumah Anda adalah dengan hanya memberikan sedikit porsi saja untuk warna-warna mengkilat. Walaupun hanya sedikit porsi warna logam pada interior rumah, namun Anda tetap bisa memaksimalkan nya dengan bantuan pencahayaan dari lampu. Tidak hanya lampu, adanya cermin juga akan memaksimalkan interior warna mengkilat yang akan menambah keindahan interior ruangan.

Hal lain yang perlu Anda ingat adalah aksen warna mengkilat dari warna-warna logam tersebut adalah tidak boleh terlalu mencolok. Berilah aksen warna mengkilat yang lembut sehingga ruangan tidak terlihat terlalu mewah yang akhirnya akan membuat interior menjadi terlihat berlebihan.

Aksen warna mengkilat yang lembut tersebut dapat diambil dari beberapa elemen furnitur seperti meja atau pigura yang ditempel di dinding.

  1. Seimbangkan kombinasi warna mengkilat

Kombinasi warna mengkilat dapat diletakkan dimana saja tidak tergantung pada ruangan tertentu. Bahkan di kamar tidur Anda, aksen warna mengkilat dapat menjadi dekorasi yang menarik. Misalnya, pada dinding atas tempat tidur, Anda dapat meletakkan hiasan  dinding seperti pigura foto mengkilat berwarna simpel yang dipadukan dengan dinding warna netral seperti putih yang akan menetralisir warna yang terlalu mengkilat.

Pada prinsipnya adalah Anda harus menerapkan konsep yin dan yang dimana semua elemen dekorasi harus seimbang.

  1. Jika masih ragu dalam memadukan warna mengkilat, mulailah dari hal kecil

 Mungkin tidak semua orang berani memberikan aksen warna mengkilat pada interior rumah. Namun, tentu saja tidak ada salahnya untuk mencoba dari hal yang paling kecil. Jika Anda tidak percaya diri untuk memadukan warna mengkilat pada ruangan utama seperti ruang tamu, Anda dapat mencoba pada ruang yang paling tersembunyi yang tidak terlihat oleh orang lain seperti pada ruang dapur.

Perabotan dapur dapat dijadikan sebuah eksperimen bagi Anda untuk memadukan warna mengkilat. Misalnya pada pintu kabinet dapur atau pada kursi yang biasanya diletakkan di dekat pulau dapur.

Jika semua terlihat menarik bagi Anda, Anda kemudian bisa dengan percaya diri memadukan warna mengkilat pada ruang lainnya secara lebih dominan.

  1. Jangan hanya menyelaraskan, namun harus mencampurkan.

Terkadang karena takut dengan hasil akhir yang tidak sesuai dengan keinginan, para pemilik rumah hanya fokus untuk menyelaraskan warna agar tampilan interior terlihat tidak terlalu mencolok. Namun untuk warna mengkilat sebenarnya hal tersebut tidak terlalu cocok karena ruangan akan nampak biasa saja jika Anda berusaha menyelaraskan tampilan dekorasi.

Untuk itu akan lebih baik jika Anda mencampurkan warna yang berbeda agar tampilan ruangan tidak membosankan. Misalnya pada ruang tamu, Anda bias memilih warna kursi dengan aksen kaki warna silver kemudian dipadukan dengan lampu kristal dengan aksen warna emas.

tips-mengecat-rumah-2

Gambar Skema Warna-warna Logam

  1. Tetaplah membuat fitur lain pada ruangan dengan aksen warna mengkilat sesimpel mungkin

Background warna dapur rumah yang berwarna putih sangat sesuai jika dipadukan dengan warna mengkilat karena dapat sedikit mengurangi warna yang terlalu mengkilat. Sama halnya dengan area ruang makan yang biasanya memiliki warna kursi putih silver mengkilat, maka untuk membuat fitur lainnya terlihat sederhana, aksen warna mengkilat tersebut dipadukan dengan elemen kayu berwarna krem atau coklat.

  1. Carilah elemen perpaduan aksen warna mengkilat yang tidak pernah terduga sebelumnya.

Elemen logam memang merupakan cara terbaik untuk memadukan aksen warna mengkilat pada suatu ruangan. Elemen lain yang ternyata sangat baik dipadukan dengan warna mengkilat diantaranya adalah wallpaper, cat berwarna metal, aksesoris seperti gelas mengkilat dan juga tirai yang memiliki efek glossy.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memadukan warna aksen mengkilat yang akan menambah daya tarik dekorasi interior ruangan rumah. Jangan takut untuk menyertakan warna mengkilat pada interior rumah karena hal ini akan merubah tampilan interior secara total menjadi lebih terlihat mewah.

Apakah Anda ingin mencoba memadukan warna mengkilat lainnya? Selamat mencoba :)

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-9195383 (Bogor).

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    


More Recent Articles


You Might Like

Click here to safely unsubscribe from "PT. Architectaria Media Cipta."
Click here to view mailing archives, here to change your preferences, or here to subscribePrivacy