Tips desain landscape atau taman untuk rumah – Beberapa cara berikut ini sangat bermanfaat bagi Anda yang tinggal di daerah urban di mana Anda masih memiliki ruang kosong di belakang rumah yang belum dimanfaatkan. Anda tidak memiliki ide bagaimana ...

Your email updates, powered by FeedBlitz

 
Here are the FeedBlitz email updates for you. Click here to start your FREE subscription



Ide Memanfaatkan Halaman Atau Taman Belakang Rumah di Area Urban and more...

Ide Memanfaatkan Halaman Atau Taman Belakang Rumah di Area Urban

desain-taman-modern-dikawasan-urban-atau-perkotaan-1

Tips desain landscape atau taman untuk rumah – Beberapa cara berikut ini sangat bermanfaat bagi Anda yang tinggal di daerah urban di mana Anda masih memiliki ruang kosong di belakang rumah yang belum dimanfaatkan.

 

Anda tidak memiliki ide bagaimana memanfaatkan halaman belakang rumah? Bagi orang yang tinggal di daerah urban atau kawasan perkotaan, kebanyakan mereka tidak memiliki ruang terbuka. Setidaknya ruang kosong yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai.

Jika Anda memiliki area taman di belakang rumah yang belum Anda manfaatkan, berikut ini merupakan ide yang bisa Anda terapkan. Sekalipun ukuran halaman belakang rumah tersebut sangat sempit, Anda bisa merubahnya menjadi tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu luang sambil menikmati satu cangkir teh atau kopi.

Rumput Hijau

Mungkin ini ide yang paling sederhana, paling mudah, dan paling banyak diterapkan. Khususnya bagi pemilik rumah yang halaman belakang sangat terbatas, membuat taman belakang minimalis dengan menanam rumput hijau menjadi pilihan yang sangat tepat.

Sayangnya, tidak semua orang berhasil membuat taman ini indah. Kelihatannya sepele, yaitu hanya menanam rumput hijau saja. Tapi, kebanyakan rumput terlalu lebat atau tumbuh beberapa rumput yang sebenarnya tidak diinginkan.

desain-taman-modern-dikawasan-urban-atau-perkotaan-2

Desain Taman Dibelakang Rumah – Rumput dan Patio

Untuk itu, sangat disarankan agar Anda memberikan perawatan khusus. Yang paling mudah adalah menyewa jasa perawatan taman. Harganya sangat mudah dan Anda bisa memiliki taman belakang rumah minimalis yang rapi dan indah.

Menerapkan Geladak dengan Level yang Berbeda

Jika ruangan di belakang rumah sedikit lebih luar, tidak salah jika Anda memanfaatkan geladak. Geladak ini digunakan untuk membuat beberapa level atau tingkatan lantai yang berbeda. Dengan demikian, halaman belakang rumah Anda tidak terlihat biasa-biasa saja.

Geladak yang terbuat dari kayu ini akan membuat halaman belakang rumah terlihat bersih. Dan jangan lupa Anda bisa juga menempatkan tempat untuk memanggang atau BBQ di pojok space tersebut. Anda siap untuk membuat pesta kecil entah dengan anggota keluarga atau mengajak serta teman dan saudara.

Patio dan Paving

Sebenarnya ide memanfaatkan halamam belakang rumah dengan menggunakan patio dan paving ini yang paling terkenal saat ini. Kebanyakan rumah yang ada di daerah urban menerapkan ide ini.

Intinya Anda membuat kebun belakang rumah namun terdapat paving yang menunjukkan tempat berjalan kaki. Sementara itu, di sekitar paving tersebut terdapat rumput entah rumput jepang atau rumput gajah. Di bagian pinggir, Anda bisa menanam beberapa jenis bunga yang Anda sukai.

Akan tetapi, Anda harus ingat. Anda sebaiknya tidak terlalu banyak menanam bunga. Intinya, Anda membuat desain taman belakang rumah sederhana. Jadi, hindari menanam terlalu banyak tanaman agar tidak terlihat lebat dan terkesan tidak menarik.

desain-taman-modern-dikawasan-urban-atau-perkotaan-3

Desain Taman Dibelakang Rumah – Patio, dan Wood Decking

Salah satu ide tersebut di atas bisa Anda terapkan sesuai dengan kegunaan dari ruang belakang rumah Anda. Namun, tentunya dalam memilih, Anda juga harus pertimbangkan tema desain rumah Anda. Pastikan taman belakang rumah minimalis yang Anda buat sesuai dengan tema desain rumah Anda.

Agar hasilnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan, sebaiknya Anda konsultasikan dulu dengan konsultan khusus desain taman belakang rumah. Kelihatannya memang mudah tapi pada saat mengaplikasikan ide tersebut, Anda membutuhkan orang professional agar bisa space yang ada di belakang rumah benar-benar dimanfaatkan secara maksimal.

Kini Anda bisa memiliki tempat bersantai yang menenangkan di belakang rumah walaupun rumah Anda berada di daerah urban.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    



Ide Desain Kamar Kost yang Bakal Membuat Orang Tertarik

desain-interior-kamar-kost-3

Tips desain interior rumah – Ide ini akan membuat Anda sebagai pemilik kos lebih efisien menghemat anggaran untuk mendesain kamar kost tanpa mengurangi sisi menarik dari kamar tersebut.

 

Membuat kost-kostan memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Hanya saja, jika dilihat dari nilai keuntungan membuka bisnis ini, siapapun akan sangat tertarik. Apalagi jika lokasi berada di sekitar kampus. Tentu saja bisnis kost-kostan ini akan menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.

Jadi, ada kunci utama dalam membuat kost-kostan. Yang pertama, meminimalisir budget membuat kost. Dan yang kedua, memastikan desain kamar kost yang menarik.

Berikut ini ada beberapa ide yang bisa Anda terapkan untuk mencapai dua tujuan tersebut.

Desain Ranjang atau Tempat Tidur

Kebanyakan kamar kost itu kecil. Apalagi jika kost-kost an mahasiswa. Bagi mereka, sempit tidak masalah asal murah. Namun, Anda bisa mewujudkan kamar kost yang sempit tapi nyaman. Anda harus memilih desain ranjang yang tepat.

Lupakan membeli ranjang yang terbuat dari kayu apalagi kayu jati. Desain ranjang tersebut selain tidak efektif tapi juga akan memberikan kesan sumpek di kamar yang kecil. Sebaiknya Anda memilih ranjang dengan yang ada raknya di bagian bawah. Jadi, ranjang ini multifungsi. Selain tempat tidur, penghuni kos juga bisa menggunakan rak tersebut untuk menyimpan buku, tas, baju, dan lain sebagainya.

desain-interior-kamar-kost-1

Desain Interior dan Furniture Kamar Kost – view 2

Penempatan Furniture

Untuk kamar kost yang kecil, sebaiknya Anda tidak perlu memasukkan terlalu banyak furniture. Selain ranjang, Anda hanya perlu menyediakan lemari, dan seperangkat meja kursi belajar.

Agar tidak menghabiskan space, Anda harus pintar dalam mengatur penempatan furniture. Sebaiknya Anda menempatkan semua furniture di salah satu bagian kamar saja agar masih ada ruang yang akan membuat kamar jauh dari kesan sempit.

Desain Lemari Multifungsi

Lemari tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan pakaian. Ada juga desain lemari yang juga bisa difungsikan sebagia meja belajar. Anda bisa mencari desain lemari tersebut agar Anda tidak perlu menyediakan meja belajar. Lemari yang seperti ini sangat dibutuhkan untuk kamar kost kecil.

desain-interior-kamar-kost-2

Desain Interior dan Furniture Kamar Kost – view 2

Lampu Kamar

Sekarang ini orang tidak hanya ingin tinggal di kost-kost an yang biasa-biasa saja. Mereka juga mempertimbangkan kenyamanan. Dan kenyamanan tersebut dipengaruhi oleh desain kamar.

Anda bisa desain kamar kost minimalis dengan cara membuat rak buku gantung yang ada lampu ambient-nya. Lampu tersebut bisa dinyalakan ketika penghuni kost ingin tidur. Selain membuat penghuni kost merasa nyaman, lampu ini juga akan menghemat pengeluaran biaya tagihan listrik. Sama-sama menguntungkan, bukan?

Ranjang Lipat Lengkap dengan Lemari

Untuk memaksimalkan space yang tersedia, Anda bisa mendesain sendiri ranjang serta lemari untuk kamar kost kecil. Salah satu ide yang yang bisa Anda terapkan adalah membuat ranjang yang bisa dilipat yang sekaligus menjadi lemari. Jadi, ketika tidak digunakan di siang hari, ranjang bisa dilipat dan akan terlihat seperti lemari. Sementara itu, jika ingin digunakan untu tidur, ranjang bisa dibuka kembali.

Untuk ranjang seperti ini, biasanya custom. Anda harus pesan agar sesuai dengan yang Anda inginkan dan sesuai dengan ukuran kamar yang sudah ada.

Tentunya masih banyak ide lain yang bisa diterapkan untuk dekorasi kamar kost kecil. Desain kamar kost yang menarik akan membuat Anda bertahan dan menjadi pemenang di bisnis kost-kost an ini.

Untuk itu, Pastikan Anda konsultasi dengan seorang interior designer yang sudah profesional di bidang tersebut agar desain kamar benar-benar menarik dan efektif.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    



Ide Desain Mengubah Gudang Menjadi Kantor

Review tentang desain arstiktur modern dengan memanfaatkan gudang tua yang sudah lama tidak digunakan menjadi kantor oleh Studio Ferris.

 

Studio Ferris adalah perusahaan dibelakang ini semua. Mereka memang selalu mencari sisi potensial sebuah bangunan sehingga bernilai tinggi. Konsep ini pula yang diterapkan ketika mereka merubah dan merenovasi gudang tua menjadi kantor yang sangat menakjubkan. Masuk ke dalam kantor tersebut, setiap orang tidak akan tahu jika awalnya kantor tersebut adalah sebuah gudang tua yang kotor.

Dari luar, sepertinya gudang ini masih sangat asli. Bentuknya sangat kuno. Kesan kuno sangat terlihat. Batu bata yang masih terlihat membuat bangunan ini terlihat sangat kotor. Jauh dari kesan modern.

Akan tetapi, jika Anda masuk ke dalam, maka Anda akan tahu betapa nyamannya berada di dalam bangunan ini.

Sentuhan yang Diberikan oleh Studio Ferris

Ada permintaan khusus dari klien Studio Ferris. Ia menginginkan gudang diubah menjadi kantor yang berfungsi maksimal.

law office

Desain Arsitektur dan Interior Gudang Menjadi Kantor – View 2

Oleh sebab itu, hal pertama yang dilakukan oleh Studio Ferris merubah total interior. Dinding pembatas antar ruangan yang kecil dihilangkan sehingga sisi interior menjadi sangat luas.

law office

Desain Arsitektur dan Interior Gudang Menjadi Kantor – View 3

law office

Desain Arsitektur dan Interior Gudang Menjadi Kantor – View 4

Ini seperti desain interior kantor modern di mana sekat antar ruangan di minimalisir. Yang menjadi fokus adalah open space layout. Selain mengandung estetika desain kantor yang modern, model seperti ini juga akan meningkatkan produktivitas kerja. Karena tidak ada sekat, maka setiap karyawan bisa lebih cepat berinteraksi satu sama lain.

law office

Desain Arsitektur dan Interior Gudang Menjadi Kantor – View 5

law office

Desain Arsitektur dan Interior Gudang Menjadi Kantor – View 6

Namun, bukan berarti tidak ada pembagian ruangan di dalam kantor gudang ini. Di dalam ada ruangan meeting, area kerja lengkap dengan meja dan kursi, ruang membaca, serta perpustakaan. Sekat antar ruangan dibuat dari tumpukan kotak dengan dimensi yang berbeda. Kotak tersebut disusun tidak beraturan sehingga menopang bagian atas yang digunakan sebagai lantai dua.

law office

Desain Arsitektur dan Interior Gudang Menjadi Kantor – View 7

Jadi, ada dua lantai. Lantai bawah dan lantai atas. Tangga serta penopang lantai atas terbuat dari tumpukan kotak tersebut. Orang tidak akan menyangka jika tumpukan kotak tersebut merupakan tangga yang sekaligus penopang lantai dua. Sekilas tumpukan kotak tersebut seperti hiasan interior saja.

law office

Desain Arsitektur dan Interior Gudang Menjadi Kantor – View 8

law office

Desain Arsitektur dan Interior Gudang Menjadi Kantor – View 9

Tumpukan kotak tersebut berperan sangat signifikan. Dengan fitur baru ini, bangunan ini sama sekali tidak terkesan seperti gudang walaupun dari luar orang masih melihat bangunan tersebut adalah gudang.

Ide Utama Merubah Gudang Menjadi Kantor

Ide yang sangat brilian digunakan untuk memaksimalkan space gudang yang sebenarnya tidak terlalu luas. Akan tetapi, dengan menyekat antar ruangan dengan menggunakan tumpukan kotak yang sekaligus menjadi penyangga lantai dua dan juga ornamen interior ruangan, ruangan terlihat sangat artistik tanpa meniadakan fungsinya sebagai kantor.

Karena bentuk dan ukuran kotak tidak sama serta penerapannya yang tidak beraturan, ada space antar kotak yang digunakan sebagai tempat untuk menaruh peralatan kantor, dokumen, atau buku. Sangat menarik. Seolah memiliki rak buku yang multifungsi.

law office

Desain Arsitektur dan Interior Gudang Menjadi Kantor – View 10

Untuk memastikan klien betah berada di dalam kantor ini, maka dibuatlah ventilasi tambahan. Ventilasi ini terbuat dari kaca untuk memastikan selalu ada cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

law office

Desain Arsitektur dan Interior Gudang Menjadi Kantor – View 11

Penempatan ventilasi juga tidak asal-asalan. Arsitek sangat memperdulikan keindahan desain interior sehingga ventilasi selain menjadi tempat masuknya cahaya juga menjadi ornamen yang sangat menarik.

Demikianlah review singat tentang bagaimana memaksimalkan gudang menjadi kantor. Jika Anda memiliki gudang yang sudah tidak terpakai, Anda bisa memaksimalkannya sehingga menjadi kantor. Anda harus pastikan perusahaan jasa arsitek atau kontraktor yang Anda pilih mampu merubah gudang menjadi kantor dengan desain arsitektur yang tinggi.

Selamat mencoba 🙂

(image source by: www.homedit.com)

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    



Membuat Desain Interior Ruang Kerja Di Rumah yang Mendukung Produktivitas Kerja

desain-interior-ruang-kerja-dirumah-6

Tips desain interior ruang kerja – Beberapa cara mendesain interior ruang kerja di rumah agar produktivitas Anda meningkat

Sekarang ini semakin banyak orang yang menjalankan bisnis dari rumah. Tidak bisa dipungkiri internet membuat banyak hal berbeda. Orang tidak lagi harus datang ke tempat kerja atau ke perusahaan jika ingin bekerja karena mereka bisa mengerjakan di rumah karena ada fasilitas internet.

Sayangnya, sangat banyak orang yang tidak fokus jika bekerja di rumah. Untuk itu, diperlukan cara untuk meningkatkan produktivitas kerja di rumah. Salah satunya dengan menerapkan desain ruang kerja di rumah. Ruang kerja yang nyaman dengan desain yang fungsional sangat berpengaruh terhadap produktivitas kerja.

Jika Anda merasa produktivitas kurang bagus saat bekerja di rumah, mungkin Anda perlu mendesain interior ruang kerja Anda dengan lebih baik. Berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan.

Tidak Menghadap TV

Terkadang acara TV menjadi distraction atau gangguan sehingg Anda tidak fokus dalam bekerja. Oleh sebab itu, sebaiknya meja kerja Anda tidak membuat Anda menghadap ke TV. Anda bisa memposisikan kursi kerja Anda membelakangi TV. Akan lebih baik jika tidak ada TV di dalam ruangan kerja agar Anda tidak terbujuk untuk menonton acara TV.

Namun, jika pekerjaan Anda sangat berhubungan dengan informasi terbaru yang disiarkan melalui TV, maka tidak salah jika posisi duduk Anda menghadap ke TV. Yang pasti, jangan sampai acara TV membuat Anda tidak fokus bekerja sehingga menurunkan produktivitas kerja di rumah.

Menghadap ke Ruang Terbuka

Sekarang ini, sudah tidak zamannya lagi bekerja dengan menghadap ke tembok. Dulu memang cara ini dianggap cara yang paling efektif untuk meningkatkan produktivitas kerja karena membuat orang lebih fokus. Namun, cara ini menimbulkan konsekuensi yang buruk. Orang akan bosan karena berjam-jam menghadap ke tembok.

desain-interior-ruang-kerja-dirumah-8

Desain Interior Ruang Kantor Dirumah – view 1

Anda perlu lihat beberapa ruang kerja di beberapa kantor saat ini. Justru desain ruang kerja terbuka. Setiap pekerja menghadap ke ruang terbuka agar suasana kerja fresh tidak hanya menghadap ke tembok. Akan lebih baik juga jika posisi duduk Anda menghadap ke taman. Jadi, saat pandangan Anda tidak ke monitor laptop atau komputer, maka mata Anda akan menumukan pemandangan yang segar sehingga pikiran menjadi fresh dan siap bekerja kembali.

Menciptakan Suasana Kantor

Meskipun Anda bekerja di rumah, Anda sebaiknya mendesain ruang kerja Anda seperti halnya kantor. Desain seperti ini akan sangat mempengaruhi mood bekerja Anda sehingga Anda akan merasa lebih bersemangat.

Anda bisa tempatkan rak buku berada di belakang Anda. Gunakan meja kerja dengan beberapa laci yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan peralatan atau file kerja Anda. Tempatkan whiteboard untuk mencatat to-do-list yang Anda harus kerjakan setiap hari.

a

desain-interior-ruang-kerja-dirumah-9

Desain Interior Ruang Kantor Dirumah – view 2

Mengatur Sirkulasi Udara

Tips desain ruangan kerja di rumah yang paling penting adalah tentang sirkulasi udara. Anda harus tahu orang mengantuk saat bekerja sering disebabkan karena sirkulasi udara yang kurang bagus meskipun tentu saja ada faktor penyebab yang lain. Setidaknya jika Anda mendesain ruangan kerja dengan mempertimbangkan sirkulasi udara yang baik, maka Anda bisa menghirup udara yang segar. Secara tidak langsung, hal ini berpengaruh besar terhadap semangat bekerja Anda.

Itulah beberapa pertimbangan yang harus Anda gunakan saat mendesain ruangan kerja di rumah. Sebenarnya Anda bisa bekerja di ruang mana saja di rumah. Hanya saja, terkadang rasa malas itu muncul sehingga produktivitas menurun jika Anda tidak berada di dalam ruangan dengan desain yang bagus. Ini bisa menjadi ide Anda ketika mendesain ulang ruang kerja Anda di rumah.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    


Memanfaatkan Space Sempit dan Mengubahnya Menjadi Taman Indoor yang Indah

desain-taman-indoor-4

Tips desain interior rumah – Cara memanfaatkan space yang sempit menjadi point of interest berupa taman indoor kecil dan indah.

Agar Anda merasa nyaman dan betah berada di dalam rumah, perlu point of interest yang akan membuat desain interior rumah menjadi berbeda. Dan point of interest tersebut akan mengubah tampilan seluruh ruangan di dalam kamar menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

Salah satu yang disarankan adalah membuat taman kecil di area atau sudut-sudut yang selama ini tidak berfungsi. Space tersebut akan menjadi sisi menarik dari rumah Anda. Berikut beberapa ide pemanfaatan space yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik atau memperindah interior ruangan Anda.

Area Bawah Tangga

Hal yang sangat mainstream jika Anda menjadikan area di bawah tangga menjadi alami atau tempat sepatu. Bagaimana dengan memanfaatkan area sempit di bawah tangga menjadi taman kecil yang indah? Ide yang bagus, bukan?

desain-taman-indoor-1

Desain Interior Rumah Dengan Taman Mungil Dibawah Tangga

Awalnya, Anda bisa menaruh rumput hijau sintetis di bawah tangga. Rumput sintetis tersebut akan memberikan kesan bahwa ada taman kecil di bawah tangga. Sesuaikan luas area rumput sintetis dengan space yang ada. Agar terlihat natural, Anda bisa memadukan dengan batu sungai putih.

Kemudian, Anda bisa menaruh beberapa jenis tanaman hijau dengan tinggi yang dibutuhkan. Jangan sampai tinggi tanaman tersebut melebihi space di bawah tangga atau bahkan lebih tinggi dari tangga. Atur jarak antara tanaman agar tidak terlalu berdekatan. Hal ini sangat penting supaya terhindar dari kesan tidak terawat.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengaplikasikannya? Untuk memastikan agar kesannya taman bawah tangga ini sangat artistik, sebaiknya Anda menyerahkan urusan desain ini kepada ahli desainer khusus taman indoor.

Taman Sebagai Sekat

Sekarang ini, lebih banyak orang yang suka dengan desain rumah open space. Artinya, di dalam rumah tidak terlalu banyak sekat apalagi berupa tembok yang sifatnya permanen.

Salah satu ide untuk menyekat antara dua ruangan tanpa menghilangkan kesan terbuka di dalam rumah adalah membuat taman kecil sebagai sekat. Mungkin, sekat berupa taman kecil ini bisa ditaruh untuk membedakan antara ruang keluarga dengan ruang makan. Hal ini tergantung dengan kebutuhan.

Membuat sekat dari taman ini tidaklah sulit. Anda bisa membeli tanaman buatan yang berupa batang dengan tinggi dan bentuk yang berbeda. Atau, Anda bisa memanfaatkan rumput sintetis yang seolah-olah menjalar ke atas hingga di atap. Anda tidak perlu menghabiskan budget yang banyak untuk membuat taman seperti ini.

Taman Di Bawah Pencahayaan

Banyak hunian di area perumahan yang tidak memiliki jendela. Hal ini disebabkan dinding antara rumah dengan rumah yang lain menempel. Solusinya adalah membuat pencahayaan dari atas.

Biasanya, di bawah area pencahayaan tersebut digunakan untuk hal apapun. Bagaimana jika Anda membuat taman indoor di area tersebut?

desain-taman-indoor-2

Desain Interior Rumah Dengan Taman Mungil Dibawah Area Void

Jadi, space tersebut tidak hanya berfungsi untuk memancarkan sinar matahari ke dalam rumah, tapi juga sebagai point of interest karena terdapat taman kecil yang indah. Namun, pastikan Anda memilih tanaman yang tidak mudah layu. Pasalnya, area tersebut terkena sinar matahari. Atau solusi lainnya adalah memilih tanaman sintetis.

Jadi, ide mana yang Anda ingin pilih? Silakan Anda cari area mana yang tidak terpakai dan Anda bisa ubah menjadi taman indoor yang cantik. Agar hasilnya tidak mengecewakan, sebaiknya Anda juga konsultasikan dengan seorang professional di bidang desainer interior rumah. Karena terkadang apa yang Anda angan-angankan tidak bisa diwujudkan ke dalam kenyataan. Dan tugasnya seorang desainer interior yang memastikan hasilnya nanti seperti yang Anda inginkan.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

LinkedInTumblrStumbleUponRedditAIMDiggDeliciousFlipboardShare

    


More Recent Articles


You Might Like

Click here to safely unsubscribe from "PT. Architectaria Media Cipta."
Click here to view mailing archives, here to change your preferences, or here to subscribePrivacy